Gorontalo

Hiu Raksasa Muncul di Pesisir Pantai Desa Dumolodo, Gorontalo Utara

Ilustrasi Paus Raksasa/foto Istimewa

PROSESNEWS.ID – Masyarakat Desa Dumolodo, Kecamatan Gentuma Raya, Kabupaten Gorontalo Utara, dihebohkan dengan munculnya seekor hiu besar di pesisir pantai dumolodo.

Ening Saramady masyarakat Desa Dumolodo mengatakan, bahwa saat melihat itu, dirinya belum mengetahui pasti ikan besar tersebut merupakan jenis hiu apa. Semetara untuk ukuran ikan tersebut, diperkirakan sekitar empat hingga lima meter dengan tubuh yang gemuk.

“Ada yang bilang itu jenis hiu paus, ada juga yang bilang paus orca. Saya juga kurang mengerti tentang jenis ikan,” kata Ening.

Lanjut Ening menjelaskan, ikan hiu ini muncul di pesisir laut Dumolodo pada hari selasa sore, (10/08/2021). Ikan raksasa tersebut sempat bermain beberapa jam di sekitar pantai hingga akhirnya hilang.

Tangkapan layar video salah satu warga sekitar.

“Tadi pagi masih ada, sekarang sudah tidak ada lagi,” jelas Ening.

Belum diketahui pasti hiu tersebut berjenis apa, hanya saja menurut para nelayan bahwa hiu itu tidak berbahaya. Akan tetapi para warga yang masih khawatir belum mengijinkan anak mereka untuk berenang di pantai.

Hingga berita ini diterbitkan awak media masih mencari info yang jelas terkait munculnya hiu ke permukaan pesisir laut Dumolodo.

Reporter : Abd Kadir Djauhari.

View Comments

  • Berdasarkan pantauan saya dari video yg dirimkan teman saya yg merupakan salah satu nelayan di desa Dumolodo bahwa jenis hiu tersebut merupakan HIU PAUS. Ciri-ciri nya memiliki bintik putih pada tubuhnya, tidak memiliki taring seperti hiu pada umumnya. Jadi menurut saya itu adalah HIU PAUS.

  • Berdasarkan pantauan saya dari video yg dirimkan teman saya yg merupakan salah satu nelayan di desa Dumolodo bahwa jenis hiu tersebut merupakan HIU PAUS. Ciri-ciri nya memiliki bintik putih pada tubuhnya, tidak memiliki taring seperti hiu pada umumnya.

Recent Posts

Malam Ini Jamaah Haji Kota Gorontalo Mulai Berangkat ke Makassar

PROSESNEWS.ID - Ratusan jamaah haji dari Kota Gorontalo dilepas secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo,…

13 jam ago

Hadiri Majelis Ta’lim, Hendra Sebut Pemimpin Harus Berpegang pada Al-Qur’an dan Hadist

PROSESNEWS.ID - Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, menekankan pentingnya menjadikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai pedoman…

21 jam ago

APEKSI Sulawesi Selatan, Kota Gorontalo Sumbang Prestasi Terbaik

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo telah menunjukkan peran penting dan strategis dalam memajukan Asosiasi Pemerintah…

1 hari ago

BKD Gorontalo Luruskan Informasi Mutasi 40 PNS dari Pohuwato

PROSESNEWS.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo memberikan klarifikasi mengenai mutasi eksternal Pegawai Negeri…

1 hari ago

Alfa Midi Terima Apresiasi dari Wali Kota Gorontalo atas Program TJSL

PROSESNEWS.ID - PT. Midi Utama Indonesia Tbk atau yang dikenal dengan Alfa Midi menerima apresiasi…

1 hari ago

KPU Gorut Lantik 55 Anggota PPK, Tegaskan Netralitas dalam Tugas

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, menegaskan anggota Panitia Pemilihan…

2 hari ago