Dekab Pohuwato

Idris Kadji Terima Curhat dari Warga dalam Reses

PROSESNEWS.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Idris Kadji turus dicurhati warganya. Terlihat dalam reses masa sidang pertama tahun ke-5 yang digelarnya di Kecamatan Marisa, Rabu (07/12/2023).

Sebagai wakil rakyat di Parlemen, tentu membuat Idris Kadji, terus terkait berbagai persoalan yang dihadapi, mulai dari kebutuhan infrastruktur jalan, bantuan pangan hingga UMKM.

Namun bagi Guru Idi (sapaan akrab), menanggapi aspirasi yang disampaikan masyarakat harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk program. Salah satunya, terkait aspirasi pembangunan irigasi di Desa Pohuwato Timur yang disampaikan masyarakat dalam reses tersebut.

Kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, memang ada beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam resesnya. Mulai dari permintaan pembangunan drainase, bantuan perahu hingga pengerukan saluran irigasi dan perbaikan tanggul pemecah ombak.

“Alhamdulillah dari aspirasi yang disampaikan, sudah terealisasikan penganggarannya untuk tahun depan itu ada drainase,” ungkap Guru Idi.

Lanjut kata Dia, selain itu ada beberapa aspirasi yang sudah direalisasikan dalam bentuk program bantuan pangan dan UMKM.

“Kemudian bantuan untuk masyarakat itu juga sudah diserahkan dalam reses ini. Itu ada 35 orang yang menerima langsung bantuan kios, nasi kuning dan kue. Dan untuk sembako ada kurang lebih 150 penerima manfaat,” terang Guru Idi.

Dengan bantuan tersebut, kata Dia, semoga dapat membantu, meringankan beban masyarakat penerima manfaat yang memang menurutnya perlu untuk diberikan perhatian serius oleh pemerintah wakil khusus Anggota DPRD sebagai wakil rakyat di Parlemen.

“Kami-kami ini pelayan bapak-ibu, maka sudah sepantasnya apa yang diaspirasikan tidak hanya menjadi catatan tapi bagaimana bisa di kawal dan direalisasikan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bapak-ibu,” pungkasnya.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

20 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago