Daerah

Idulfitri 1442 H, Nelson : Alhamdulillah Kami Melihat Ada Kesadaran Bersama

Petugas keamanan (Polisi), berjaga di jalan depan Masjid Agung Baiturahman Limboto. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Satu hal penting yang diharapkan Pemerintah pada pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 Hijriah Tahun ini, adalah kesadaran akan Protokol Kesehatan (Prokes) Corona Virus Desease (Covid-19). Hal ini guna mengantisipasi dan menekan penyebaran wabah global tersebut.

Tidak heran, para pengurus Masjid pun, menyediakan mulai dari tempat cuci tangan, alat tes suhu badan, dan hingga membagikan masker. Serta, mengatur jarak para jemaah yang melaksanakan Ibadah Salat Idulftri 1442 Hijriah.

Sepertihalnya di Masjid Agung Baiturahman, Limboto, Kabupaten Gorontalo. Dalam pantauan awak media ini, terlihat Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri, Perhubungan dan Satpol-PP, melakukan pengamanan dan pengawasan Prokes Virus Corona.

“Alhamdulillah, kami melihat ada kerja sama yang baik, dan kesadaran bersama mengedepankan prokes Covid-19 pada pelaksanaan Salat Idulfitri kali ini,”ujar Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, yang menjadi Jemaah di Masjid tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson Pomalingo didampingi Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto. Keduanya ditemani oleh istri tercinta masing-masing. Nelson bersama Fory Naway, Hendra bersama Fatra Sunge.

“Saya pribadi dan atas nama Pimpinan Daerah Kabupaten Gorontalo, mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, khususnya kepada seluruh umat muslim di Gorontalo. Mohon maaf lahir dan batin,”pungkas Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo.

Reporter : Agil Mamu

Recent Posts

Bawa 1 Sachet Sabu, Pria di Gorontalo Ditangkap Polisi

PROSESNEWS.ID – Seorang pria berinisial LM (33), warga Kecamatan Dungingi, ditangkap oleh Tim Resnarkoba Polresta…

17 jam ago

Pantarlih Gorontalo Selesaikan Coklit Hanya Dalam 2 Hari, Tercepat se-Indonesia

PROSESNEWS.ID - Hanya dalam kurun waktu dua hari, petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di Gorontalo…

17 jam ago

Lebih dari 1.100 Guru Honorer di Gorontalo Mendapat Perlindungan Ketenagakerjaan

PROSESNEWS.ID – Dalam upaya memberi perlindungan kepada tenaga honor, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi…

2 hari ago

Ratusan Warga Bone Bolango Dievakuasi Akibat Banjir Bandang

PROSESNEWS.ID - Ratusan warga di Desa Panggulo, Kecamatan Suwawa Barat, Kabupaten Bone Bolango, dievakuasi pada…

2 hari ago

Upaya Pengendalian Inflasi, Pemkot Beri Bantuan BBM kepada Pengemudi Bentor

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo dalam upayanya mengendalikan inflasi, memberikan bantuan berupa Bahan Bakar Minyak…

2 hari ago

Peringati HANI 2024, Pemda Buteng Komitmen Wujudkan Masyarakat Bersih Narkotika

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen dalam mencegah…

2 hari ago