Gorontalo

IMI Awards 2023, Atlet Gorontalo Raih Dua Penghargaan Kejurnas 2021

PROSESNEWS.ID – Di awal tahun 2023, IMI Gorontalo meraih dua penghargaan pada event nasional. Masing-masing diperoleh Bayu Ahmad (Swiss Gold Racing Team) Juara Nasional Drag Race (Team) dan Buche Febrico (AHSRT) Juara Nasional Speed Off Road kelas G2.

Sehingga, pada acara IMI awards yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta 18 Februari 2023, Gorontalo meraihh IMI Awards, dengan adanya dua atlet juara nasional.

Dua pembalap handal asal Gorontalo itu tentu telah membawa dan mengharumkan nama Gorontalo. Serta, telah menambah deretan nama pembalap asal Gorontalo di kancah nasional.

Bayu Ahmad menjelaskan, kejuaraan nasional (Kejurnas) tersebut diikuti sepanjang satu musim (setahun), yang terbagi menjadi 7 seri Kejurnas. Lokasinya berbeda-beda yakni, Padang, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Gorontalo, Jawa Tengah Jawa Barat dan final di Sirkuit Sentul.

“Persiapan kami memang minim, bahkan tidak berharap untuk juara nasional, melihat lawan kami punya lintasan sendiri buat latihan, memiliki bengkel, dan sponsor, tetapi kami bisa meraih juara,” jelas Bayu.

“Saat di sana, saya melihat saingan yang paling kuat pada kejuaraan itu ialah dari Jakarta dan Jawa,” terangnya.

Bayu mengungkapkan, saat mengikuti kejurnas mulai dari seri pertama hingga ketujuh tersebut menggunakan biaya sendiri. Namun, juga dipermudaholeh IMI Gorontalo dalam hal pengurusan KIS dan KTA.

“Hanya saja, kami di tangani oleh bengkel yang ada di Solo, di sana mobil kami di upgrade, refresh,

Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Gorontalo Dedi Muslim menerangkan, penghargaan kejuaran nasional yang diraih oleh Bayu Ahmad dan Buche Febrico baru pertama kali, yang berasal dari Gorontalo.

“Memang sejak tahun 2021 sudah mulai balapan, namun di tahun 2021 dan 2022 tidak ada IMI Awards, nanti di tahun 2023 IMI Awards digelar,” terang Dedi saat gelar konferensi di Sekretariat IMI Provinsi Gorontalo, Senin (20/02/2023).

Dedi mengungkapkan, potensi atlet di Gorontalo begitu banyak, namun setiap kejuaraan membutuhkan biaya besar. Sehingga, ini dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak.

“Ke depannya semoga ada yang mau mensponsori para atlet di Gorontalo, dan saya berharap para atlet dan pecinta otomotif punya motivasi untuk bisa ikut dalam event nasional,” tutupnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago