Pemprov Gorontalo

Ingin Sekolah Luring, Siswa SMANSA Paguat Antusias Ikut Vaksinasi

Ingin Sekolah Luring, Siswa SMANSA Paguat Antusias Ikut Vaksinasi

PROSESNEWS.ID – Ratusan siswa dan siswi SMA Negeri 1 (SMANSA) Paguat, Kabupaten Pohuwato antusias mengikuti vaksinasi covid-19 yang dipusatkan di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat, Rabu (1/9/2021). Secara suka rela mereka mendaftar dan memeriksakan kesehatan sebelum divaksin.

Najwa Nurfajrina Yunus, salah satu siswi menjelaskan alasan ikut vaksinasi karena ingin sekolah tatap muka. Salah satu syaratnya seluruh siswa dan guru di sekolah itu harus sudah divaksin.

“Perasaan divaksin tidak sakit pak. Setelah divaksin juga tidak merasakan apa apa. Saya ingin divaksin supaya sudah bisa sekolah tatap muka. Bosan juga lama lama sekolah daring (dalam jaringan),” kata siswa kelas XI itu.

Hal senada diungkapkan Michael Aron Kacil, siswa kelas XII. Ia antusias ikut vaksinasi untuk menjaga diri dari terpaan virus corona.

“Jadi saya mengajak kepada teman teman siswa yang lain untuk ikut vaksinasi ini supaya kita terhindar dari covid-19,” pintanya.

Antusiasme mengikuti vaksinasi covid-19 juga terlihat dari warga setempat. Bahkan seorang nenek berusia 64 tahun, Eti Karim bangga menunjukkan kartu vaksinasi covid-19 dosis II. Ia mengaku sehat dan tidak mengalami efek samping usai divaksin.

“Saya vaksin pertama di Posyandu, vaksin kedua di Kantor Desa Bumbulan,” ucapnya.

Vaksinasi di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat merupakan bagian dari serbu vaksinasi bekerjasama antara Pemprov Gorontalo, Pemkab Pohuwato dan usnur TNI, Polri.

300 siswa dan warga ditargetkan mengikuti vaksinasi. Selain kapal patroli perang KAL Limboto 1-8-33 dihadirkan, Pemkab setempat menstimulasi warga dengan bantuan 5kg beras bagi yang selesai divaksin.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago