Daerah

Irwan Dai : Alhamdulillah di Boalemo Tak Ada Klaster Pasar

Kondisi Pasar Tradisional Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, di Era New Normal Life. (F : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), perlu diwaspadai. Khususnya, di Pasar-pasar tradisional. Dimana, tempat satu ini juga paling banyak dikunjungi warga, hingga cenderung menimbulkan kerumunan.

“Alhamdulillah, di Boalemo tak ada klaster pasar, selama adanya penerapan New Normal Life saat ini,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Boalemo, Irwan Dai. Kepada Prosesnews.id. Senin, (28/12/2020).

Meski begitu, kata Irwan, pihaknya tidak bosan-bosan memberikan peringatan dan himbauan kepada seluruh warga pasar. Agar, senantiasa menaati Pergub dan Perbup Protokol Kesehatan (Prokes).

“Semua pasar tradisional di Daerah ini kita monitoring. Kami bersama Tim Aman Nusa 2 yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, selalu melakukan pemantauan terhadap pelanggar Prokes ini,” sebut Irwan, Senin, (28/12/2020).

Disampaikannya, adapun upaya sosialisasi dan edukasi, tak henti dilakukan pihaknya. Bahkan, sekarang, bilamana masih ada yang ditemukan tidak disiplin, maka akan diberi sanksi.

“Disiplin dimaksud, yakni memakai masker dan tidak berkerumun. Apalagi, di Pasar. Warga pasti banyak berdatangan belanja untuk belanja keperluan rumah tangganya. Maka, wajib melaksanakan Prokes Covid-19,” jelasnya

Disamping itu, Irwan juga menegaskan, pihaknya bakal melakukan penutupan paksa, bagi setiap Warung-warung usaha yang tidak menerapkan Prokes Covid-19, sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Ini juga perlu diketahui para pelaku seperti warung makan. Dengan terpaksa kita akan melakukan penutupan. Jika ditemukan tidak menerapkan Prokes Covid-19 sesuai anjuran.” Pungkasnya.

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

16 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

21 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago