Gorontalo

Irwan Hunawa Ingatkan Pemkot Gorontalo Pikirkan Pengisian Fasilitas di Pasar Sentral

Irwan Hunawa

PROSESNEWS.ID – Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Irwan Hunawa mengingatkan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk mengisi fasilitas yang ada di pasar sentral Kota Gorontalo.

Pasalanya, ketika pasar sentral sudah bisa di tempati. Namun, ada masalah baru yang muncul. Yaitu, fasilitas yang harus di siapkan di dalam pasar sentral.

“Pembangunan pasar sentral sudah mulai rampung, tapi masalah baru lagi yang muncul. Tidak mungkin, masyarakat menepati lokasi pasar sentral, dalam kondisi tidak ada fasilitas. Karena pembangunan saat ini, belum ada fasilitas dan lokasi penjual belum di sekat. Nah, ini yang harus di pikirakan bersama,” bebernya.

Dihawatirkan, jangan sampai keberadaan pasar sentral yang terbilang mewah itu, tidak bisa digunakan karena tidak ada fasilitas. Karena, anggaran itu hanya untuk pembangunannya, bukan untuk pengisian fasilitas. Sehingga DPRD Kota Gorontalo dan Pemkot Gorontalo masih akan mebcari simulasi penganggaran pengisian fasilitas pasar sentral.

Disarankan Politisi Partai Golkar itu, Pemerintah Kota Gorontalo kembali melobi anggaran pada Pemerintah Pusat, untuk pengisian fasilitas dalam pasar sentral. Sebab, jika bergantung di APBD Kota Gorontalo, itu sangat tidak mungkin. Karena Anggaran yang akan dibutuhkan dalam pengisian fasilitas cukup besar.

“Tidak mungkin pasar sentral yang akan di resmikan presiden, tapi belum ada pedagang yang menjual di dalamnya. Dengan alasan tidak ada fasilitas, lantas apa yang akan di resmikan tapi belum bisa di manfaatkan. Kalau dibebankan di APBD, yang jelas daerah tidak mampu menganggarkan pengisial fasilitas itu, dan anggaran dibutuhkan cukup banyak,” bebernya lagi.

Belum lagi kata Irwan, setelah bangunan dan fasilitas rampung. DPRD Kota Gorontalo dan Pemkot Gorontalo berfikir soal perbaikan jalan dan penataan parkir di Pasar Sentral. Karena sekarang ini, jalan yang ada di seputaran Pasar Sentral rusak parah. Dan itu sudah di anggarkan Pemkot Gorontalo dan disetujui Dekot Gorontalo.

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

1 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

5 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

6 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago