Pemda Pohuwato

Iskandar Datau Pimpin Rapat Koordinasi Roadmap Pengendalian Inflasi

Sekretaris Daerah Pohuwato Iskandar Datau memimpin Rapat Koordinasi Roadmap Pengendalian Inflasi Daerah Periode 2022 – 2024, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato, Kamis (3/2/2022). Foto: Istimewa.

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah Pohuwato Iskandar Datau memimpin Rapat Koordinasi Roadmap Pengendalian Inflasi Daerah Periode 2022 – 2024, Kamis (3/2/2022).

Rapat yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato itu, diikuti Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA serta dinas-dinas terkait lainnya.

Dalam arahannya Iskandar Datau menjelaskan, penyusunan roadmap ini nantinya akan menjadi pedoman pengendalian inflasi nasional dan daerah. Selain itu, roadmap ini juga akan menjadi dasar penyusunan program kerja secara periodikal.

“Program Kerja ke depan akan di laporkan secara berkala kepada Presiden pada Rakornas Pengendalian Inflasi. Memastikan kesinambungan, sinkronisasi dan ketepatan Program Kerja TPID dengan karakteristik daerah,” jelas Iskandar Datau.

Berkaitan dengan hal ini, Iskandar berharap menjelang Ramadan, dinas terkait untuk selalu memonitoring harga bahan pokok yang ada di lapangan.

“Juga di lakukan monitoring terhadap ketersediaan elpiji di lapangan. Karena semua itu adalah kebutuhan yang tinggi pada Bulan Ramadan nanti,” imbuh Iskandar Datau.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sunu Suhandoko memanambahkan, roadmap ini akan menjadi acuan TPID dalam melaksanakan pengendalian inflasi selama tiga tahun ke depan.

Sehingga dalam penyusunan roadmap ini harus mencerminkan 4K yakni Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelamcaran Distribusi serta Komunikasi Efektif.

“Berupa K pertama adalah Ketersediaan Pasokan, di mana pemerintah daerah harus menjaga ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat. K kedua Keterjangkauan Harga, bagaimana kita harus berusaha menjaga harga-harga itu dalam kondisi wajar, tidak terlalu tinggi,” imbuh Sunu Suhandoko. (ads)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago