Pemprov Gorontalo

Ismail PAstikan Logistik Pemilu di Kota Gorontalo Sudah Lengkap

PROSESNEWS.ID — Wali Kota Gorontalo Marten Taha memastikan seluruh logistik Pemilihan Umum 2024 di Kota Gorontalo sudah lengkap, untuk didistribusikan ke 50 kelurahan yang terbagi di sembilan kecamatan, termasuk di tiga TPS khusus di Lembaga Pemasyarakatan Kota Gorontalo.

Hal ini disampaikan Marten saat mendampingi Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, meninjau beberapa TPS yang ada di Kelurahan Molosipat dan Huangobotu, Selasa (13/2/2024).

“Yang paling penting adalah logistik. Logistik sudah bisa dipastikan saat ini untuk seluruh wilayah Kota Gorontalo sudah berada di kantor seluruh kelurahan, untuk semua TPS, sebelum besok pagi akan bergerak menuju TPS masing-masing. Kita juga memastikan semua aman terkendali karena dijaga ketat oleh petugas keamanan dari TNI/Polri,” ujar Marten.

Wali Kota dua periode ini juga memastikan seluruh SDM pelaksana dalam hal iniPPS dan KPPS yang akan melaksanakan tugas dalam kondisi fit, sehat dan bugar. Sarana dan prasarana penunjang seperti ATK TPS, meja KPPS, serta meja untuk bilik suara semua tersedia.

“Harapan kami juga semoga saja besok cuaca mendukung, tidak hujan. Sehingga pelaksanaan pencoblosan dalam hal ini pemungutan dan penghitungan suara akan berjalan dengan lancar, aman dan tertib, sesuai dengan harapan KPU, bawaslu, pak gubernur dan kita semua,” tandasnya.

Diketahui detiap TPS tersebut terdapat lima kotak suara yang masing-masing untuk pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kota.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago