Kriminal

Jaga Kondusifitas Pemilu Kota Gorontalo, Polisi Amankan 986 Botol Miras

PROSESNEWS.ID — Beberapa hari menjelang pemilu 2024, Polresta Gorontalo Kota bersama Polsek jajaran melakukan peningkatan patroli dan razia miras untuk menjamin keamanan dan kondusifitas pemilu.

Malam Minggu (11/2), tim Rajawali Polresta Gorontalo Kota di bahwa komando Kasat Reskrim Kompol Leonardo Widharta, berhasil mengamankan 986 botol dan 50 liter miras jenis cap tikus dari seorang warga berinisial AM (33) di Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

“Pengamanan ini berawal dari laporan masyarakat mengenai aktivitas AM yang diduga sering menjual minuman keras. Setelah penyelidikan, kami berhasil mengamankan ratusan botol miras tersebut di rumahnya,” ujar Kompol Leonardo.

Sementara itu, Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Ade Permana menyatakan peredaran miras di Kota Gorontalo telah menjadi masalah yang meresahkan. Akibatnya, jumlah kasus kejahatan dan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan minuman keras semakin meningkat.

“Kami telah mengambil langkah-langkah preemtif dan preventif untuk mengatasi masalah ini,” kata Kapolresta.

Ade menjelaskan pihaknya telah melakukan penegakan hukum dengan melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dan menindak penjual miras secara rutin.

Polresta Gorontalo Kota juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras, mengingat dampak negatifnya terhadap kamtibmas.

“Salah satu contoh adalah kejadian penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia yang dilakukan oleh pelaku dalam pengaruh miras,” tuturnya.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago