Pemprov Gorontalo

Janda Tua di Masiaga dapat Bantuan Rumah dari Pemerintah Provinsi

PROSESNEWS.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendatangi janda tua yang tinggal di gubuk memprihatinkan di Desa Masiaga, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (24/1/2021). Singo Lapantu (71) sempat viral di media sosial saat didatangi oleh sejumlah mahasiswa beberapa hari lalu.

Janda empat orang anak itu hidup sebatang kara di tepi muara sungai Taludaa. Ia tinggal di gubuk dengan dinding dari anyaman bambu berukuran sekitar 2×2 meter. Warganet merasa iba karena kurangnya perhatian dari pemerintah setempat.

Mendengar kabar tersebut, Gubernur Rusli menggandeng anggota IOF Gorontalo mendatangi rumah Nenek Singo dengan membawa bantuan sembako. Sebanyak 100 warga kurang mampu di Desa Masiaga juga mendapat bantuan serupa yang dikemas melalui program Bakti Sosial NKRI Peduli.

“Nenek Singo ini seorang janda, pendengarannya juga sudah kurang dan puluhan tahun tinggal di gubuk ini. Kemarin sempat ramai di Facebook dan hari ini kami dari IOF memberikan bantuan, termasuk untuk warga desa Masiaga,” jelas Gubernur Rusli.

Selain memberi bantuan pangan bersubsidi, nenek Singo diberi bantuan rumah yang layak berukurang 5×6 meter. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Rusli di atas tanah bantuan dari pemerintah desa.

“Rumah ini sejak peletakan batu pertama tadi kami usahakan selesai tiga Minggu ke depan. Kami tergerak membantu nenek Singo bekerjasama dengan Baznas untuk membangun rumah ini,” imbuhnya.

Gubernur Rusli sengaja menggandeng IOF untuk bisa menembus daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Kunjungan hari itu juga dirangkaikan dengan fun offroad anggota IOF di seputar sungai Taludaa berlanjut hingga ke air terjun Desa Ilohuuwa, Kecamatan Bone, Bone Bolango.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago