Pemda Pohuwato

Jelang H-2 Pilkada, Sebanyak 1000 Lebih Personil, Siap Amankan TPS se-Pohuwato

PROSESNEWS.ID – Jelang H-2 Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupten Pohuwato, sebanyak 1000 personil, yang tergabung dalam unsur TNI/Polri, Linmas, Dishub dan Satpol PP, siap dikerahkan untuk menjaga pengamanan tempat Pemungutan Suara (TPS), yang ada di 13 Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato.

Hal itu sebagaimana di sampiakan Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, S.IK., M.IK, melalui Apel Gelar Pasukan, yang hadiri langsung Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Senin, (07/12/2020).

“Apel Pergeseran Pasukan ini, dalam rangka pengamanan tahap pungut suara, atau pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), pada Pilkada Kabupaten Pohuwato 9 Desember 2020,” tegas Teddy saat memimpin Apel gelar Pasukan yang Bertempat halaman Mapolres Pohuwato.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personil, sarana dan prasarana, dalam menghadapi tahapan inti, dari pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di seluruh Indonesia.

Menurutnya, berdasarkan rencana pengamanan Pilkada tahun 2020, untuk jumlah TPS di Pohuwato berjumlah 306 TPS, terdapat 216 TPS aman, 82 TPS rawan, dan 7 TPS sangat rawan dan ada 1 TPS khusus.

“Sehingga saya minta, kepekaan dan kesiapsiagaan dari seluruh personil, baik TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan seluruh kekuatan yang lain, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama,” pintanya.

Turut hadir dalam aganda tersebut, Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M, (Dandim 1313/Pohuwato), Kajari Mas’ud, S.H., M.H, unsur Forkopimda lainnya, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta Pimpinan OPD terbatas.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

24 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago