KPU Pohuwato

Jelang Tahapan Pendaftaran Pilkada, Ketua KPU Pohuwato Harap Kedepankan Prokes

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato Rinto W. Ali

PROSESNEWS.ID – Tahapan Pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato, akan segera dibuka pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato Rinto W. Ali menjelaskan, saat tahapan pendefataran dibuka nanti, akan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes), untuk menjaga situasi pada saat pendaftaran agar lebih kondusif, apalagi bagi tim pendukung yang akan menemani setiap Bapaslon yang mendaftar nantinya.

“Harapan kita (KPU), kepada tim pendukung dan Bapaslon, untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan, karena ini sangatlah penting. Kalau kita abaikan, maka tidak akkan menutup kemungkinan, ada kluster baru dalam tahapan Pilkada tahun ini nantinya,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya juga tak henti, untuk selalu mengingatkan dan menghimbau, agar selalu mematuhi protokol Kesehatan, karena Pilkada sekarang berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

“Kami sudah berupaya menjaga ditahapan sebelumnya, untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19. Baik dari tahapan Coklit dan Verfak berhasil, itu kami jalankan tanpa ada timbulnya klaster baru,” Imbuhnya.

Selain itu, nantinya pihak KPU akan membatasi berapa orang yang akan masuk ke dalam ruangan, saat proses pendafataran dibuka nanti.

“Kami Juga akan membatasi, orang yang akan masuk ke ruangan, yang pasti sesuai kapasitas ruangan, dan tentunya hanya pimpinan Parpol, Parpol pengusung, kemudian ditambah Lo, Bapaslon, dan pihak Bawaslu yang mungkin bisa masuk ke dalam ruangan,” Tegasnya.

Imbuhnya, ini sebagai upaya dari pihak KPU, untuk memutus rantai penyebaran covid-19, pada saat tahapan Pilkada
berlangsung.

“Harapan kami juga kepada masyarakat Pohuwato secara umum, dan lebih khusus kepada Bapaslon dan tim pendukung, untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, untuk menghindari timbulnya klaster baru,” pungkasnya. (Iskandar Badu)

Recent Posts

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

7 jam ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

8 jam ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

9 jam ago

Ribuan Masyarakat Boliyohuto Padati Deklarasi Pasangan Hendra Wasito

PROSESNEWS.ID - Ribuan warga Boliyohuto dan sekitarnya memadati deklarasi pasangan Hendra Wasito (Dewa) sebagai calon…

11 jam ago

Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon, KPU Boalemo Gelar Rakor bersama LO dan Aparat Keamanan

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan pengundian…

19 jam ago

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

1 hari ago