Ekonomi

Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi Bagi Pelaku Usaha di Kawasan Perbelanjaan

(Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), meninjau vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di pusat perbelanjaan Grand Indonesia Jakarta. Senin, (03/05/2021).

“Pagi hari ini saya meninjau vaksinasi di Grand Indonesia,”sebut Kepala Negara melalui siaran langsung Akun YouTube Sekretariat Presiden.

Vaksinasi yang digelar, diperuntukkan bagi pelaku usaha perdagangan (pedagang) yang berada di lingkungan kawasan perbelanjaan tersebut. Profesi ini, masuk ke dalam kategori masyarakat yang diprioritaskan mendapat vaksin.

Hal ini karena mobilitas interaksi para pedagang di lokasi tersebut, sangat tinggi ketika melakukan transaksi jual beli dengan konsumen. Sehingga, vaksin menjadi upaya yang ampuh dalam mencegah penyebaran wabah global di lingkungan di atas.

“Vaksinasi dilakukan oleh seluruh pekerja toko dan mal di kawasan pertokoan di sini,” kata Presiden.

Harapannya, vaksinasi di kawasan perbelanjaan dan pertokoan dapat menghentikan laju penyebaran Virus Corona di wilayah tersebut. Sehingga, masyarakat yang datang ke tempat itu juga, tidak khawatir terinfeksi wabah global yang berbahaya itu.

“Itu bisa melambat atau mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut,” imbuh Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Presiden mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Meskipun, masyarakat tersebut sudah mendapatkan vaksinasi lengkap dari pemerintah terkait.

“Saya mengajak masyarakat taat Prokes, utamanya menggunakan masker,”tutur Kepala Negara.

Terpantau, Jokwoi meninjau satu per satu proses tahapan vaksinasi dari mulai pendaftaran hingga dengan pemberian sertifikat. Setiap tahap diperhatikan dengan seksama untuk memastikan pelayanan vaksinasi sesuai dengan standar yang ditetapkan Pemerintah.

Kemudian, Kepala Negara juga melakukan diskusi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Sekretariat Kabinet Pramono Anung di lokasi.  Semuanya dilakukan dalam rangka memastikan berjalannya kegiatan vaksinasi hari ini.

Adapun data per 30 April 2021 menyebutkan, bahwa masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai jumlah 12.385.886 orang, sedangkan masyarakat yang telah divaksin Covid-19 dosis yang kedua telah mencapai 7.629.859 orang. (PR)

Recent Posts

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

4 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago