Gorontalo

Kaban Keuangan Pemkot Gorontalo Naikan Capaian Target PAD 2023, Leni Pertanyakan Landasannya Apa?

PROSESNEWS.ID – Buntut dari kinerja OPD yang kurang memuaskan mengenai capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD), Aleg DPRD Kota Gorontalo Leni Ontalu, mempertanyakan landasan Kaban Keuangan Kota Gorontalo menaikkan target setiap OPD di tahun 2023.

Pasalnya capaian PAD di setiap OPD (Organisasi Perangkat daerah) di tahun 2022 tidak ada yang mencapai 100 persen, tetapi di tahun 2023 tetap saja target yang harus di capai naik.

“Di Tahun 2022 target PAD 4 Miliar tetapi realisasinya hanya 1 milyar, dan tahun 2023 naik menjadi 6 Miliar padahal di tahun 2022 saja tidak tercapai ini malah dinaikkan, mekanisme atau landasan apa yang membuat pak Kaban menaikkan target tersebut”, Tanya Lenny

Hal itu Lenny Ontalu sampaikan pada rapat kerja Komisi B terkait Evaluasi Pendapatan Asli Daerah Kota Gorontalo tahun 2022 Senin kemarin.

Menanggapi pertanyaan itu Kaban Keuangan, Nuryanto menyampaikan bahwa mekanisme yang dilakukan Dinas Keuangan Kota Gorontalo dalam menaikkan target PAD di setiap Dinas Karena melihat Kondisi di lapangan.

“Salah satu contoh masalah IMB (Izin Mendirikan Bangunan) yang harus ditempelkan disetiap rumah tetapi sampai saat ini belum juga dilakukan, kalau ini bisa dilakukan maka saya rasa targetnya bisa dicapai bahkan lebih, jadi kondisi dilapangan ini yang membuat kami menaikkan target PAD karena kami melihat masih memungkinkan untuk mendapatkan PAD”, Jawab Nuryanto.

Mendengar hal tersebut Politisi PPP (Partai Persatuan Pembangunan), sangat mengapresiasi atas kinerja Kaban Keuangan Kota Gorontalo.

“Terimakasih telah menjawab pertanyaan saya, dan saya sangat puas dengan jawaban bapak jadi saya hanya berharap PAD Kota Gorontalo di tahun 2023 harus meningkatkan”, Tandasnya.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago