Pemda Gorontalo

Kabupaten Gorontalo di Akhir Tahun Stok Pangan Masi Cukup Tersedia

Sekretari Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U.Tayeb mengikuti Rapat High Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se – Provinsi Gorontalo dalam rangka menjaga stabilitas pangan pada akhir Tahun 2020.

PROSESNEWS.ID – Sekretari Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U.Tayeb mengikuti Rapat High Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se – Provinsi Gorontalo dalam rangka menjaga stabilitas pangan pada akhir Tahun 2020.

Rapat dilaksanakan melalui virtual di Ruang Upango Badan Keuangan, Kantor Bupati Kabupayen Gorontalo Senin, (22/12/2020).

Usai melaksanakan rapat, Hadijah Tayeb menyampaikan, dalam ketersedian stok pangan untuk Kabupaten Gorontalo masi memiliki stok pangan yang cukup tersedia, dan juga dikatakan relatis satbil.

“Alhamdulillah ketersedian stok pangan di Kabupaten Gorontalo cukup teresdia mala melebih, biasanya bila berlebihan akan di pasarkan di daerah sekitar sehingga tidak mempengaruhi stok pangan di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Hadijah.

“Dari ketersedian pokok berupa Bawang Rica Tomat (Barito), ikan, stok masih cukup tersedia relatis stabil walaupun Barito ada kenaikan harga namun tidak bagitu signifikan. Dan untuk ikan sendiri harga yang naik berada pada ikan oci biasanya 30 ribu perkilogram naik menjadi 40 perkilogram,” lanjutanya.

Dijelaskannya, untuk daya beli sesuai pantauan dalam hasil rapat yang dibahas tersebut, Kabupaten Gorontalo
masi relatif stabil, dalam hal ini masyrakat tidak keseulitan dalam berbelanja.

“Daya beli di Kabupaten Gorontalo masi dikatakan relatif stabil. Dan secara umum Provinsi Gorontalo termasuk Kabupaten Gorontalo tingkat inflasi masih rendah secara Nasional. intinya pasar masih stabil dan harga masih relatif stabil dan daya beli masyarakat masih memadai”, jelasnya.

Lebih lanjut, di tahun 2020 ini relatif stabil walaupun dalam masa pandemi covid-19, dan juga sesuai data dari Bank Indonesia (BI) grafik trenya relatif stabil tidak melonjak dan tidak turunya drastis inflasinya,” bebernya.

“Oleh karena itu walaupun berada pada pandemi covid-19 perekonomian khususnya di Provinsi Gorontalo, dan juga di Kabupaten Gorontalo sendiri masih sangat baik”, pungkasnya. (Ads)

Reporter : Rihol Igirisa

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago