Pemkot Gorontalo

Kadis DLH : Masalah Sampah di Kota Gorontalo Perlu Penanganan Bersama

Ilustrasi Sampah

PROSESNEWS.ID – Persoalan sampah di Kota Gorontalo hingga kini tak kunjung usai. Tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dinilai masih kurang.

Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andris Amir meminta kepada Lurah dan Camat agar bisa memonitor masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan.

Andris mengatakan, ia bersama tim tidak bisa bekerja sendirian saja, hal ini diperlukan bantuan dari Para Camat dan Lurah untuk bisa turun langsung dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pentingnya menjaga kebersihan.

“Apalagi personil dari DLH yang terbatas, sehingga kami tidak bisa bergerak secara lebih,” kata Andris pada kegiatan kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyerapan Anggaran Triwulan I, Rabu (14/04/2021).

Andris menambahkan, persoalan sampah tidak boleh diserahkan semata pemerintah dan dinas terkait. Hal tersebut harus didukung oleh masyarakat dan Camat, lurah dan lainnya.

“Menjaga kebersihan adalah sesuatu yang wajib, untuk itu saya mengajak kepada seluruh kalangan agar sama-sama bisa membantu menjaga kelestarian lingkungan Kota Gorontalo agar tetap terlihat bersih,” ujarnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

9 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago