Gorontalo

KAMMI Gorontalo Ukir Sejarah, MUSDAWIL Pertama Lahirkan Kepemimpinan Baru

PROSESNEWS.ID – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Wilayah (Muswil) atau disingkat MUSDAWIL ke-1 di Aula Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Minggu (8/9/2024).

Acara yang dihadiri Komisariat KAMMI di Gorontalo ini menjadi momen penting dalam perjalanan organisasi, terutama dalam memperkuat konsolidasi dan meningkatkan kapasitas kepemimpinan di tingkat daerah dan wilayah.

Dalam Muswil tersebut, Rifaldi Halang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Gorontalo. Sementara itu, dalam Musda, Reflin Nasilu dipercaya sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) KAMMI Kabupaten Gorontalo,

Ketua Umum PW terpilih, Rifaldi Halang menyampaikan, terbentuknya KAMMI Gorontalo dari satu PD yang bertambah menjadi satu PD baru hingga melahirkan PW, tidak lepas dari sejarah panjang perjalanan kepemimpinan para ketua dan pengurus sebelumnya. Kolaborasi antara senior dan junior lintas generasi yang menginginkan kelanjutan nafas perjuangan untuk kemajuan organisasi juga turut berperan.

“Hingga empat bulan lalu, tepatnya dalam agenda MUSDA ke-13, semua leader-kader generasi KAMMI saat ini bermusyawarah dan bersepakat untuk membawa KAMMI Gorontalo menuju puncak status keorganisasiannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rifaldi menambahkan, dalam MUSDAWIL pertama ini, pengurus dan kader dari semua komisariat meresmikan dan bersepakat untuk pembentukan KAMMI Wilayah Gorontalo, KAMMI Daerah Kota Gorontalo, dan KAMMI Daerah Kabupaten Gorontalo.

“Semoga dengan kenaikan status ini, terdapat kontribusi yang semakin diperkaya, peran yang lebih aktif, SDM yang bertambah dan berkualitas, serta gerakan yang lebih produktif dalam memajukan daerah. Jangkar telah diangkat, kapal siap berlayar. Bismillah!,” pungkasnya.

Selain penetapan pimpinan baru, Pengurus Daerah KAMMI Gorontalo juga mengubah namanya menjadi PD KAMMI Kota Gorontalo, sebagai bentuk penyesuaian dengan perkembangan wilayah dan kebutuhan organisasi.

Musda dan Muswil ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat persatuan. Seluruh peserta yang hadir menunjukkan komitmen mereka dalam memperkuat peran KAMMI di tengah masyarakat serta menyuarakan kepentingan umat dan bangsa.

Dengan terpilihnya pimpinan baru, diharapkan KAMMI Gorontalo semakin solid dalam menjalankan program-program strategis dan memberikan dampak positif bagi daerah.

Recent Posts

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

17 menit ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

2 jam ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

3 jam ago

Ribuan Masyarakat Boliyohuto Padati Deklarasi Pasangan Hendra Wasito

PROSESNEWS.ID - Ribuan warga Boliyohuto dan sekitarnya memadati deklarasi pasangan Hendra Wasito (Dewa) sebagai calon…

5 jam ago

Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon, KPU Boalemo Gelar Rakor bersama LO dan Aparat Keamanan

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan pengundian…

12 jam ago

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

1 hari ago