Universitas Negeri Gorontalo

Kampus Merdeka Fair 2023, Kolaborasi Pendidikan dan Industri di Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Kementerian pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), kembali menggulirkan program Kampus Merdeka Fair (KMF) Gorontalo 2023, Kamis (12/10/23). Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Damhil UNG melibatkan berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Roadshow KMF sendiri diselenggarakan sebagai ajang untuk mempertemukan berbagai pemangku kepentingan Kampus Merdeka, baik dari kalangan dunia pendidikan maupun dunia usaha dan dunia industri. Setelah sukses menggelar di tahun 2022, pada tahun ini KMF akan diselenggarakan dibeberapa kota di Indonesia, mulai dari Kota Semarang, hingga saat ini di Kota Gorontalo.

“Kampus Merdeka Fair yang diselenggarakan di berbagai kota ini diharapkan menjadi pintu gerbang kolaborasi yang lebih intensif bagi perguruan tinggi dan mitra industri. Mari kuatkan gotong royong untuk menggerakkan Merdeka Belajar dan mewujudkan Kampus Merdeka yang berkelanjutan,” ungkap Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim saat membuka KMF Gorontalo 2023 secara daring.

Rektor UNG melalui wakil rektor bidang akademik Harto Malik menyambut baik pelaksanaan KMF 2023 yang dipusatkan di UNG. Melalui event ini kata Harto, sebagai salah satu wujud komitmen UNG dalam mendorong mahasiswa maupun perguruan tinggi mitra untuk terlibat sekaligus menyukseskan dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Diharapkan melalui KMF 2023 dapat meningkatkan partisipasi perguruan tinggi dalam program MBKM baik itu dalam model flagship maupun mandiri, dalam rangka mempersiapkan lulusan yang memiliki kepastian masa depan,” terang Harto.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago