Gorontalo

Kapolresta Ade Permana Respon Cepat Tangani Kemacetan Pasar Pilolodaa

PROSESNEWS.ID — Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Ade Permana bersama jajaran Pejabat Umum (PJU), turun langsung untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di Pasar Tradisional Pilolodaa.

Tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan masyarakat yang curhat pada Jumat terkait padatnya lalu lintas di pasar tersebut.

Dari hasil pantauan lapangan pada Selasa (30/1/23), pasar tradisional yang terletak di sebelah kanan jalan trans tersebut sering mengalami kemacetan.

Tingginya aktivitas ekonomi masyarakat di pasar dan beberapa pedagang yang membuka lapak di bahu jalan menjadi penyebab utama.

Kapolresta Gorontalo Kota menyatakan, kehadiran mereka bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menuju ke pasar, dengan harapan dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, Kapolresta juga memberikan himbauan kepada para pedagang pasar. Mereka diminta untuk tidak berjualan di badan jalan dan diarahkan agar berjualan di tempat yang telah ditentukan.

“Kami menghimbau para pedagang untuk tidak membuka lapak di bahu jalan, guna mengurangi kemacetan dan potensi kecelakaan lalu lintas akibat penggunaan badan jalan sebagai tempat berdagang,” ujar Ade Permana.

Ade berkomitmen untuk melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan instansi terkait guna mencari solusi agar kemacetan di pasar tradisional dapat teratasi. Langkah-langkah konkret akan diambil untuk menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat.

“Pada masa mendatang, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk secara bersama-sama menjalankan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pasar selasa. Tujuannya adalah agar tidak terjadi lagi kemacetan yang mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat,” tutupnya.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago