Gorontalo

Kapolresta Gorontalo Kota AKBP Ardi Boyong Wartawan Nobar Film Uti deng Keke di XXI Mall Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Kapolresta Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto mengajak insan pers di Kota Gorontalo Nonton Bareng (Nobar) film Uti deng Keke, di XXI Mall Gorontalo, Selasa (13/12/2022).

Dalam kesempatan itu, AKBP Ardi mengungkapkan, Nobar tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepolisian terhadap film hasil produksi Gorontalo. Apalagi, dalam film itu menceritakan budaya Gorontalo dan Manado.

“Hari ini kami berkesempatan nonton bareng film uti dan keke, dari filmnya bisa dilihat menyatukan beberapa budaya, baik dari Gorontalo dan Manado,” ungkapnya.

Ardi Menyarankan kepada seluruh masyarakat Gorontalo, agar bisa menonton film tersebut. Karena, ada hikmah yang bisa diambil dari kisah antara Uti deng Keke. Seperti, ada satu bagian dalam film itu, terjalin sebuah persahabatan namun berbeda suku dan agama, namun tidak ada yang saling mempermasalahkan.

“Semoga setelah film ini, akan ada film Uti deng Keke season dua, agar masyarakat bisa tau budaya beragama ini bisa disatukan,” ujarnya.

Sementara itu, Ridwan Abdul sebagai salah satu aktor dengan peran Letkol Edi ayah dari Keke mengatakan, pada proses syuting membutuhkan waktu sebulan. Tempat syuting nya pun, diambil di Gorontalo dan kemudian di lanjutkan di Minahasa Utara.

“Film ini terinspirasi oleh budaya, film ini memperlihatkan sebuah toleransi antar umat beragama dan juga mengangkat tentang cita-cita,” katanya.

“Kami atas manajemen film, berterima kasih kepada Polres Gorontalo Kota dan Polsek Dungingi atas dukungannya terhadap film ini, sehingga bisa ditonton oleh semua pihak,” terangnya.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

3 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

7 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

8 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago