Pemda Boalemo

Kasatpol-PP Akui Kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran Boalemo

Petugas Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Boalemo, saat berusaha memadamkan kobaran api di rumah milik salah seorang warga di Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta. (F : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Boalemo, Adnan Marzuk, mengakui kekurangan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dimiliki Pemda Boalemo saat ini.

Kata Adnan, saat ini mobil Damkar di Boalemo hanya ada 2 unit. Terdiri dari mobil lama dan baru. Menurutnya, fasilitas Damkar ini masih sangat minim dan terbatas. Sehingga, mempengaruhi kerja-kerja yang dilakukan pihaknya.

“Minimnya fasilitas ini, mempengaruhi kerja-kerja kami. Tapi, bukan berarti kami tidak melayani dan menangani musibah yang menimpa masyarakat,” jelas Adnan Marzuk, Jum’at, (01/01/2020).

Disampaikan Adnan, pihaknya tidak menyalahkan apa yang diaspirasikan oleh masyarakat Mananggu. Dimana, mobil Damkar harus siap-siaga disetiap Wilayah Kecamatan. Agar, cepat mengatasi kejadian kebakaran.

Tapi, hal itu kata Adnan, belum bisa direalisasikan, dengan kondisi keterbatasan sekarang ini. Meski begitu, pihaknya akan berupaya untuk mewujudkan apa yang menjadi permintaan masyarakat tersebut.

“Keluhan masyarakat, mobil Damkar lambat waktu kejadian kebakaran 2 unit rumah di Mananggu. Kami akui memang lambat, sebab jarak tempuh dari Tilamuta ke Mananggu sekitar 40 kilo,” jelasnya

Dikatakan Adnan, musibah tersebut, bukanlah musibah yang diinginkan. Untuk itu, ia pun berharap, masyarakat tidak menilai buruk atas pelayanan Pemda Boalemo kepada masyarakat.

“Kami juga waktu mendengar kejadian itu, langsung menurunkan 2 Damkar ke Mananggu. Hal ini, tentu sebagai respon cepat kami untuk melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat,” akunya

Dari Mananggu lanjutnya, pihaknya kembali bergerak ke Tilamuta, tepat di Desa Piloliyanga, memadamkan kebakaran yang turut menimpa masyarakat Tilamuta. Tapi sayang, takdir berbicara lain. Kobaran api terlanjur membesar, hingga membakar 1 unit rumah beserta isinya. Kerugian, pun ditaksir berkisar puluhan juta rupiah.

“Kerugian masyarakat masih diakumulasi petugas. Kami juga tentu ikut prihatin atas peristiwa-peristiwa ini. Semoga para korban, tetap diberikan kekuatan menghadapi cobaan yang datang ini,”harap Adnan.

Sebelumnya, selang 7 jam usai peristiwa kebakaran 2 unit rumah di Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu. Menyusul peristiwa serupa, kebakaran 1 unit rumah yang berada di Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta.

Seperti diberitakan Prosesnews.id, kebakaran di Mananggu, sekitar Pukul 19.00 Wita, jelang pergantian Tahun 2020-2021. Kamis, (31/12/2020). Di Tilamuta sendiri, pada pukul 03.00 Wita, Jum’at, dini hari, (01/01/2020).

Atas peristiwa ini, Pemda Boelmo yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Anas Jusuf, juga langsung mendatangi masing-masing lokasi kejadian dengan memberikan sejumlah paket bantuan. (PR)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

3 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

4 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

23 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago