Hukum

Kasus Penganiayaan di Gorontalo, Polisi Gelar Rekonstruksi 19 Adegan

PROSESNEWS.ID – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Gorontalo Kota, di bawah pimpinan Kasat Reskrimnya, Kompol Leonardo Widharta, menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan terhadap seorang anggota Polri, Kamis (14/9/23).

Peristiwa ini berakhir dengan meninggalnya pelaku penganiayaan, MH (47), di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo pada Sabtu (9/9/23) lalu.

Rekonstruksi yang dihadiri langsung Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana ini melibatkan 19 adegan yang diperagakan oleh peran pengganti dan saksi masyarakat yang hadir saat kejadian berlangsung.

Kompol Leonardo menyebut, rekonstruksi ini sangat penting dalam proses penyidikan guna menguji keterangan saksi, mengkaji barang bukti, serta menjalankan prosedur hukum yang sesuai dengan ketentuan Pasal 24 ayat 3 Perkap Nomor 6 Tahun 2019.

“Rekonstruksi ini melibatkan 19 adegan yang merepresentasikan rangkaian peristiwa, mulai dari kejadian sebelumnya, saat kejadian berlangsung, hingga pasca kejadian, termasuk saat pelaku penganiayaan MH ditembak setelah sebelumnya diberikan 4 tembakan peringatan,” jelas Kompol Leonardo.

Kompol Leonardo juga menekankan, semua adegan yang diperagakan sepenuhnya sesuai dengan hasil berita acara pemeriksaan. Proses rekonstruksi ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang terjadi pada saat peristiwa tragis ini berlangsung dan membantu penyidik dalam mengungkap fakta-fakta yang ada dalam kasus ini.

Reporter: Zulkarnaen

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago