Daerah

Kata Nelson, Program Kotaku Sangat Membantu Masyarakat

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, (kedua dari kiri) Didampingi Sekda Hadijah U. Tayeb (kedua dari kanan), Meresmikan Jembatan yang Dibangun Lewat Program Kotaku, di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Kamis (14/01/2021). (Foto: Humas Kominfo Kabgor).

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo, akan terus melanjutkan dan mengembangkan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Seperti diketahui, Kotaku merupakan program yang diinisiasi Pemda Kabupaten Gorontalo sejak Tahun 2017 silam. Program ini sangat membantu masyarakat.

Misalnya, melalui program ini Pemda Gorontalo membuat jalan paving blok, fasilitas umum, Mandi, Cuci, Kakus (MCK), drainase lingkungan, jembatan, hingga Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

“Program ini akan terus kita kembangkan,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat meresmikan sejumlah infrastruktur Kotaku di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Kamis, (14/01/2021).

Orang nomor 1 di Kabupaten Gorontalo itu pun berharap, program ini terus mendapatkan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali masyarakat.

“Dan yang paling penting merawatnya. Saya minta masyarakat memelihara berbagai infrastruktur yang telah disediakan melalui program ini,” pintanya.

Nelson menyebutkan, Program Kotaku sendiri telah dilaksanakan oleh Pemkab Gorontalo di 25 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Telaga dan Limboto.

Melihat hal ini, kata Nelson, pihaknya berencana akan terus mengembangkan program yang sama disejumlah Desa dan Kelurahan di Kecamatan Telaga cs, Limboto cs, dan Tibawa cs.

“Selama ini baru 2 kecamatan yakni Telaga dan Limboto. Untuk itu kita akan dorong di Telaga cs, Limboto cs, sampai dengan Tibawa cs. Kenapa?, Karena saya melihat tiga wilayah ini ke depan akan berkembang dengan pesat, karena pemukimannya luar biasa,” ia menandaskan. (Ads)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago