Pemda Gorontalo

Keberlanjutan Pangan Boliyohuto Cs Mendapat Apresiasi Bupati Nelson

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, apresiasi keberlanjutan pangan yang ada di Boliyohuto Cs Kabupaten Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Nelson pada saat memberikan sambutan pada kegiatan Panen Raya Jagung oleh Kelompok tani pengadian II, di Desa Helumo, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo. Sabtu (05/08/2023).

Dihadiri langsung oleh PJ Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Nelson ungkap bahwa, Boliyohuto Cs merupakan lumbung dari pangan Gorontalo yang bukan hanya sekedar menyuplai Gorontalo, melainkan juga luar Gorontalo.

“Jadi perlu kami sampaikan kepada pak penjabat Gubernur, bahwa Boliyohuto CS ini merupakan lumbung pangan Gorontalo, yang tidak hanya menyuplai daerah Gorontalo, akan tetapi juga luar Gorontalo,” jelas Nelson.

Bersamaan dengan itu, Nelson memberi apresiasi kepada para petani atas keberlangsungan pangan yang ada di Boliyohuto Cs.

“Sebagai laporan kepada penjabat gubernur juga, bahwa barusan kita memanen padi, dan sekarang memanen jagung, ini luar biasa keberlanjutan pangan yang ada di Kabupaten Gorontalo, khususnya Boliyohuto Cs, karena petani kita yang hebat,” jelas Nelson.

Terakhir, Nelson juga akan terus mendorong kepada para petani, bagaimana kemandirian dalam pangan, sehingga bukan hanya padi dan jagung yang menjadi komoditi melainkan juga tanaman yang lain.

“Kami juga terus mendorong, agar bagaimana kemandirian, sehingga bukan hanya saja padi dan jagung, melainkan ada juga komoditas yang lain dihasilkan,” tutup bupati dua periode itu.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

2 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

3 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

22 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago