Ekonomi

Kejari Kabupaten Gorontalo Gelar Pasar Murah untuk Tekan Inflasi

PROSESNEWS.ID – Ribuan masyarakat memadati halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo pada Rabu (16/10/2024), saat digelarnya pasar murah. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau dan membantu masyarakat menghadapi tingginya biaya hidup.

Kepala Kejari Gorontalo, Abvianto Syaifulloh menjelaskan, pasar murah ini diadakan sebagai langkah untuk menekan angka inflasi di Kabupaten Gorontalo. Selain itu, pasar murah ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, ini dalam rangka mengendalikan inflasi dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang murah,” ungkap Abvianto.

Lebih lanjut, Abvianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Kejari dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo. Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama dalam kondisi ekonomi yang sedang menantang.

Tak hanya masyarakat Kabupaten Gorontalo yang diuntungkan, tetapi juga warga dari daerah tetangga seperti Bone Bolango turut hadir dan merasakan manfaatnya. Kejari telah menyediakan sekitar 1.000 kupon untuk pasar murah ini, namun seluruh kupon habis dengan cepat, menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat.

“Adapun jumlah kupon yang telah disediakan oleh pihak Kejari, kurang lebih 1.000 kupon, dan itu habis semua, bahkan banyak yang belum mendapatkan kupon,” jelas Abvianto.

Meskipun begitu, pihak Kejari tetap memberikan layanan kepada masyarakat yang tidak sempat mendapatkan kupon dengan harga yang sama. Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk membantu masyarakat sebanyak mungkin.

“Setelah yang mendapat kupon terlayani semua, yang tidak sempat mendapat kupon kita layani juga dengan harga yang sama,” tutupnya.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

13 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

13 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

16 jam ago

Gusnar Ismail Dukung Pengembangan Olahraga Desa Botutonuo

PROSESNEWS.ID – Potensi olahraga di Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, mendapatkan dukungan…

18 jam ago

Seragam Sekolah Gratis, UMKM dan Politik Santun, Faktor Kenaikan Elektabilitas RAMAH

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

18 jam ago

Rektor UNG Jadi Pembicara di Forum Internasional CUPT-CRISU 2024

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., melakukan…

19 jam ago