Gorontalo

Kembali, Gubernur Rusli Imbau Masyarakat Shalat Idul Fitri di Rumah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan bahan pokok bersubsidi secara simbolis kepada perwakilan dari 1.000 masyarakat di Kec. Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Rabu (20/5/2020). Selain di Kec. Hulonthalangi, 1.000 masyarakat di Kec. Dumbo Raya juga menerima bantuan yang sama. (Foto : Salman)

PROSESNEWS.ID – Sesuai dengan apa yang diputuskan oleh Presiden, agar dipatuhi perintah untuk tidak melaksanakan salat Idul Fitri baik di Lapangan atau di Masjid, kemudian melihat imbauan MUI, Muhamadiyah, NU, Kementerian Agama, Gubernur Rusli Habibie kembali ingatkan masyarakat agar taat terhadap aturan, untuk shalat Idul Fitri di Rumah.

Hal ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dalam sambutannya pada penyerahan bantuan pangan bersubsidi di Kecamatan Hulondalangi, Rabu (20/05/2020).

“Imbauan ini sejalan dengan surat edaran Menteri Agama No 6 tahun 2020 serta Fatwa MUI No 28 tahun 2020 tentang panduan salat Id saat pandemi Covid-19,” terang Rusli.

Ia menuturkan, dirinya bersama keluarga juga akan laksanakan shalat Id di Rumah jabatannya.

“Ini untuk apa? Untuk kebaikan kalian. Kalau saya tidak sayang rakyat saya, untuk apa saya begini. Saya sayang, saya bertanggung jawab terhadap rakyat saya agar tidak tertular dengan corona ini. Lebih baik di rumah dulu ya dari pada di rumah sakit,” lanjut Rusli.

Selain membagikan bantuan bersubsidi di Kecamatan Hulondalangi, Rusli juga menyerahkan bantuan serupa di Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Sebanyak 1000 paket di masing-masing kecamatan disalurkan oleh Rusli dan istrinya Idah Syahidah.

Bantuan yang disubsidi oleh Diskumperindag dan di gratiskan oleh Baznas Provinsi Gorontalo itu berisi beras lima kg, gula satu kg, telur 10 butir, minyak satu liter. Ada juga ikan satu kg, bawang merah, bawang putih dan rica masing-masing setengah kilogram.

Dengan bantuan ini Rusli berharap mampu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. (Ads)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

5 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago