Daerah

Kepala SMP Negeri 1 Marisa, Terpilih Jadi Ketua PGRI Pohuwato

PGRI Kabupaten Pohuwato

PROSESNEWS.ID – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pohuwato, menggelar Konferensi PGRI Pohuwato tahun 2020. Dengan tema “Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju.”

Dalam konferensi PGRI Kabupaten Pohuwato Masa Bakti 2020-2025 itu, Syahrir Panu, S.Pd., M Pd, Kepala SMP Negeri 1 Marisa, terpilih sebagai Ketua PGRI menggantikan Heriyanto, SE., M.Pd

”Alhamdulillah, hari ini konferensi PGRI berjalan dengan lancar dan penuh hikmad. Saya ingin PGRI hari ini tetap solid. Walaupun saya sudah di struktural, tapi basic saya adalah seorang guru, hati di struktural tapi jiwa di PGRI. Makannya saya ingin Bapak Ibu tetap solid,” ujar Dra. Fardhan Karim, M.Pd, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dalam sambutannya pada acara konferensi PGRI mewakili Kepala Dinas Pendidikan.

Menurutnya, PGRI adalah Forum tertinggi, dan juga forum yang sangat besar. Dan juga, organisasi terstruktur dari pusat sampai ke bawah Kabupaten dan Kota. PGRI itu kata Fardhan, adalah organisasi yang tidak dipandang dengan sebelah mata. Makanya organisasi ini perlu dijaga.

“Sehingga itu, saya berharap kepada Bapak Ibu pengurus PGRI. Terutama para Guru, untuk bisa membantu kepengurusan yang ada, itu baru saya bilang solid,” harap Fardhan.

Sementara itu, Ketua terpilih Syahrir Panu, mengungkapkan rasa syukur serta bangga, atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Nanti kali ini dari kalangan Guru aktif, atau Kepala Sekolah terpilih sebagai Ketua PGRI. Biasanya Kepala Dinas atau tidak Korwas. Dan Alhamdulillah, hari ini saya dipercaya memegang amanah itu, hanya dari kalangan Guru aktif atau Kepala Sekolah. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan, berbicara tentang program nanti, itu yang akan dirumuskan, yang nantinya akan dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Mungkin, Insya Allah apa yang menjadi program, itu yang akan menjadi target utama saya dan teman-teman,” ketusnya.

Peserta Konferensi sendiri, melibatkan 91 orang dari 13 Kecamatan. Setiap Kecamatan, mengirimkan tujuh orang percabang/Wilayah. Pelaksanaan Konferensi tersebut, di gelar di Aula Dinas Pendidikan Pohuwato, Kamis, (17/12/2020).

(Iskandar Badu)

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

37 detik ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago