Hukum

Kerja Sama Lintas Sektoral Tingkatkan Keamanan Kota Gorontalo Jelang Nataru 2024

PROSESNEWS.ID — Polresta Gorontalo Kota menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Wira Pratama pada Rabu (20/12), untuk membahas kesiapan dan rencana pengamanan menyambut Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Rapat yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Suharjo ini bertujuan untuk memantapkan strategi dan langkah-langkah koordinasi dari instansi terkait dengan harapan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Suharjo menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi untuk menciptakan kondisi aman di wilayah Kota Gorontalo.

“Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bagi masyarakat mempunyai karakteristik yang khas, karena bukan hanya perayaan keagamaan tetapi sudah berkembang sebagai tradisi atau budaya sehingga dalam merayakan natal dan tahun baru selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat,” ungkap Kompol Suharjo.

Selain itu, Kompol Suharjo juga menekankan kerja sama antara Polri dan seluruh stakeholder untuk memberikan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan bagi umat kristiani pada Perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2024.

Ia meminta peningkatan koordinasi, pemahaman bersama dalam pengamanan Nataru, kewaspadaan terhadap potensi gangguan, serta keterlibatan tokoh agama, masyarakat, dan adat dalam mendukung upaya pengamanan.

“Yang perlu diperhatikan adalah tingkatkan lagi untuk saling koordinasi, samakan persepsi di pengamanan Nataru, mewaspadai setiap gangguan, libatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat untuk membantu pengamanan, selesaikan setiap permasalahan dengan cepat tuntas dan tepat serta laksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutup Kabag Ops.

Diharapkan melalui rapat koordinasi ini, kerjasama lintas sektoral dapat ditingkatkan guna menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru, memberikan suasana yang aman dan kondusif bagi Masyarakat Kota Gorontalo.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago