Pemprov Gorontalo

Kesan Penjagub Hamka di Idul Fitri 1444 H

PROSESNEWS.ID – Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, mengaku sangat terkesan dan bersyukur bisa merayakan Idulfitri di Gorontalo.

Pertama kalinya sejak dilantik sebagai Penjabat Gubernur pada Mei 2022 silam, Staf Ahli Menpora Bidang Sportivitas Olahraga itu melaksanakan salat Idul Fitri di Gorontalo.

Lebih berkesan lagi bagi Penjagub Hamka karena di momen fitrah itu ia bisa lalui bersama istri, Gamaria Purnamawati Monoarfa dan ketiga putra putrinya.

“Ini pengalaman pertama saya merayakan Idulfitri di Gorontalo. Syukur alhamdulillah bisa merayakannya bersama istri dan ketiga anak saya. Sungguh luar biasa, Allah memberi kami kesempatan untuk berlebaran bersama masyarakat Gorontalo,” kata Hamka, usai mengikuti salat Id di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu (22/4/2023).

Sejak pukul 06.00 Waktu Indonesia Tengah, ribuan umat Islam mulai memadati Lapangan Taruna Remaja untuk melaksanakan sholat id.

Bertindak sebagai imam sholat Id, Yaser Arafat Dama, dan khatib Hamdan Zein. Tepat pukul 07.00 Wita, salat Id dimulai dan dilanjutkan dengan khotbah.

Turut mendampingi Penjagub Hamka pada salat Id itu Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri Botutihe, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah.

Usai sholat Id, Penjagub Hamka saling bersalaman dan bermaaf-maafan dengan para jemaah.

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

9 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago