Dekab Pohuwato

Ketua DPRD Pohuwato Serahkan 603 Paket untuk Masyarakat Buntulia dan Marisa

PROSESNEWS.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi salurkan 603 paket bantuan untuk masyarakat Buntulia dan Marisa. Bantuan tersebut ia serahkan saat menggelar Reses Masa Sidang Pertama Tahun ke-5.

103 paket dibagikan untuk Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Masing-masing mereka mendapatkan beras 50 kilogram, minyak 12 botol (1 lusin) dan telur 5 bak yang di bagikan saat reses pertamanya di Desa Buntulia Utara.

Sementara 500 paket lainnya dibagikan saat reses kedua di Desa Botubilotahu. Paket tersebut berupa kebutuhan pangan dan sembako.

“Saya sendiri melaksanakan reses di dua titik yakni, di Kecamatan Buntulia, desa Buntulia Utara, yang di rangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada Perempuan kepala keluarga (PEKKA), dan tadi saya lanjutkan mengumpulkan 500 orang masyarakat di Desa Botubilotahu dengan menyerahkan bantuan aspirasi kami, yang menerima itu 500 KPM,” ungkap nasir saat ditemui usai reses, Sabtu (09/12/2023).

Nasir mengatakan, dirinya akan selalu memberikan perhatian khusus kepada PEKKA. Nasir bahkan mengatakan jika perhatiannya kepada PEKKA bukanlah lips service semata, melainkan tindakan pemberdayaan yang nyata.

“PEKKA ini bukan hanya penerima bantuan, tetapi PEKKA ini sudah diorganisir oleh pemerintah pusat sampai ke tingkat daerah sehingga, itu akan menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah Pohuwato juga ditopang oleh DPRD Pohuwato,” ujar Naga.

Dirinya berharap kepada masyarakat yang hadir dan penerima manfaat agar, bantuan ini bisa membantu meringankan keberadaan masyarakat itu sendiri.

“Semoga ini bermanfaat untuk mereka. Semoga saja bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” lanjutnya.

Terakhir politisi yang dikenal sebagai politisi yang peduli emak-emak berpesan agar, seluruh masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan daerah, mengingat pelaksanaan Pemilu tinggal menghitung hari.

“Harapan saya, pada pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024, masyarakat senantiasa bisa menjaga kondusifitas daerah, keberagaman, persaudaraan, persahabatan dan pertemanan agar, kemudian pesta demokrasi tidak akan terjadi perbedaan dan kesalahpahaman di masyarakat itu sendiri, siapapun yang kita akan dukung dalam dunia demokrasi tidak jadi masalah, yang terpenting adalah benar-benar memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Pohuwato,” tutupnya.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago