Pemprov Gorontalo

Ketua Forikan Gorontalo Soroti Manfaat Ikan dalam Peringatan Harkanas ke-10

PROSESNEWS.ID — Ketua Forikan Provinsi Gorontalo Fima Agustina, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (20/11/2023).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) 2023 ke X ini, melangsungkan lomba masak menu dengan objek ikan khas daerah dan iikuti oleh seluruh Forikan Provinsi serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Fima menyebut bahwa ternyata ada banyak sekali manfaat mengonsumsi ikan yang belum diketahui secara mendalam oleh orang banyak. Misalnya, bahwa seafood itu tidak menyebabkan kolestrol.

“Jadi, jangan takut makan Udang dan Kepiting. Nah, kalau Udang dan Kepiting itu kita berikan kepada anak-anak stunting, maka itu luar biasa. Baru tahu juga saya,” ujar Fima.

Olehnya, ia berharap adanya Forikan ini dapat berperan sebagai garda terdepan dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan Nasional. Hal tersebut selaras dengan tema Rakornas “Ikan untuk Generasi Emas”. Generasi emas merujuk kepada generasi muda Indonesia yang berkualitas, kompeten, dan berdaya saing tinggi.

“Forikan telah hadir di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, bahkan hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Kegiatan Forikan diminta tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi juga memiliki peran yang lebih luas dan fleksibel dalam memantau kondisi sosial ekonomi masyarakat. Diharapkan seluruh stakeholder terkait, bisa menjalankan program-program yang sejalan dengan target pembangunan di daerah,” tandas istri Penjagub Gorontalo itu.

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

1 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago