KPU Bone Bolango

Ketua KPU Bonebol Sebut Media Berperan Penting untuk Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango tengah giat melakukan berbagai persiapan teknis.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) penyebarluasan informasi tahapan Pilkada yang digelar bersama awak media di IT Render, Senin (20/05/2024).

Ketua KPU Bone Bolango, Sutenti Lamuhu, mengungkapkan, peran media massa sangat vital dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat terkait tahapan pilkada.

“Kami menyadari bahwa tahapan teknis yang kami laksanakan saat ini memang butuh publikasi untuk penyebarluasan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam Rakor tersebut, Sutenti menekankan pentingnya kerja sama dengan media untuk memastikan proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

KPU berharap media dapat membantu menyebarluaskan informasi mengenai persiapan wawancara calon panitia pemungutan suara (PPS) yang akan dimulai besok.

“Hal-hal ini yang kemudian kiranya melalui teman-teman media ini dapat disebarluaskan. Agar di akhir wawancara, kami juga membutuhkan saran dan masukan dari masyarakat usai pengumuman itu disampaikan,” tambahnya.

KPU Bone Bolango juga telah melakukan berbagai tahapan persiapan pilkada, termasuk perekrutan badan Ad Hoc.

Hingga saat ini, telah ditentukan 90 anggota PPK, 495 anggota PPS, 2.037 anggota KPPS, dan 582 anggota PAM TPS yang akan bertugas di 291 TPS di Kabupaten Bone Bolango.

Selain itu, KPU mencatat sebanyak 123.533 pemilih telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Untuk calon perseorangan, persyaratan administrasi yang harus dipenuhi adalah minimal 12.276 dukungan.

Dengan kerja sama yang baik antara KPU dan media, diharapkan informasi mengenai tahapan pilkada dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini.

Recent Posts

Festival Brilli Kids Gorontalo 2024 Tampilkan Bakat Anak Didik

PROSESNEWS.ID - Festival Brilli Kids "Drama Musical & Farewell Party Class of 2024" berlangsung megah…

11 jam ago

Polisi Grebek Penginapan, 5 PSK di Gorontalo Diamankan

PROSESNEWS.ID - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo Kota berhasil mengungkap adanya Tindak…

17 jam ago

Sekolah Wanita Akan Hadir di Kabupaten Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (FT-UNG) akan menghadirkan sekolah wanita di Kecamatan Asparaga,…

22 jam ago

Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Boalemo Selenggarakan Bimtek

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih…

2 hari ago

Ismail Madjid Sambangi Warga Terdampak Banjir di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Penjabat (PJ) Kota Gorontalo, Ismail Madjid, mengunjungi warga yang terdampak banjir di dua…

2 hari ago

Dugaan Korupsi Rp 2,4 M, Darwis Moridu Resmi Pakai Rompi Orange

PROSESNEWS.ID - Usai menjadi terduga tindak pidana korupsi Jalan Usaha Tani (JUT) , mantan Bupati…

3 hari ago