Gorontalo

KIM Award 2022, Hardi Minta Sinergi Pemerintah dan Masyarakat Terus Terjaga

PROSESNEWS.ID – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfo) Kota Gorontalo sukses selenggarakan malam penganugerahan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Award di Aula Banthayo Lo Yiladia, Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo Senin (26/12/2022) malam.

KIM Award ke empat yang dilaksanakan Kominfo Kota Gorontalo, merupakan ajang untuk mendorong kreativitas masyarakat dalam memanfaatkan Teknologi dan informasi tingkat Kecamatan hingga Kelurahan se-Kota Gorontalo.

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki memberikan apresiasi kepada Diskominfo dan bangga atas antusias masyarakat Kota Gorontalo karena telah berkompetisi mengikuti KIM Award Tahun 2022. Ia berharap bahwa karya-karya ini bisa menjaga sinergitas antar Pemerintah dan Masyarakat.

“Saya menghadiri malam penganugerahan ini, untuk melihat langsung hasil masyarakat Kota Gorontalo dalam memanfaatkan ketersediaan Teknologi dan Informasi. Dan ternyata karya-karya dari Kecamatan dan Kelurahan sangat luar biasa, semoga bisa terus berkarya dan saling bahu-membahu menciptakan sinergi yang lebih aktif antara Pemkot Gorontalo dan masyarakat,”ucap Hardi.

Beberapa kategori yang dinilai dalam KIM Award 2022 yakni, lomba sinematografi, penulisan Naskah terbaik, Fotografer, Bintang iklan terfavorit, dan Editor terbaik.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Gorontalo, Daud Rafertian S. Panigoro, mengungkapkan KIM Award Tahun 2022 merupakan salah satu kegiatan yang menjadi motor penggerak informasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menangkal gempuran informasi Hoax yang beredar.

“Mereka yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat, Jadi jika ada informasi hoax maka mereka yang akan meluruskan, sehingga KIM menjadi motor penggerak di tingkat bawah,”jelas Daud usai kegiatan.

Selain itu Daud menambahkan, terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan langkah strategis Diskominfo untuk dapat meningkatkan kreativitas dan antusias para penyebar informasi melalui audio visual.

“Sekarang ini, penyampaian Informasi dan Edukasi sangatlah variatif. Dan publik sangat tertarik dengan pesan dalam bentuk Audio Visual. Bisa saja KIM punya wadah tersendiri dan Pemkot Gorontalo mendorong hal tersebut,”tandasnya.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

3 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

7 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

8 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago