Gorontalo

Kinerja DLH Kota Gorontalo Disorot, Retribusi Sampah Rendah

PROSESNEWS.ID – Selain berbicara bagaimana progres pembangunan Infrastruktur di Tahun 2023 bersama mitra kerja Komisi C, Anggota Komisi Herman Haluti ternyata juga menyoroti kinerja dari pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, mengenai soal Retribusi sampah.

Pasalnya, mengenai retribusi sampah ini memang harus di perjelas dan giat disosialisasikan. Karena, sebagian masyarakat mungkin saja belum menerima informasi lebih lanjut mengenai retribusi sampah ini.

Hal ini diungkapkan, Herman Haluti disela-sela rapat kerja komisi C yang digelar bersama Pemerintah Kota Gorontalo, didalamnya juga dihadiri DLH Kota Gorontalo, bertempat diruang rapat I DPRD Kota Gorontalo.

Herman Haluti juga berharap pihak DLH harus melakukan peningkatan kinerja yang nyata, terlebih lagi soal pengelolaan retribusi, agar Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kota Gorontalo meningkat. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan yang lebih masif lagi bagi masyarakat Kota Gorontalo.

“Dari dulu sampai dengan sekarang DLH ini terlalu banyak teorinya namun hasilnya dilapangan itu belum maksimal. Nah sampai kapan kinerja dari pada DLH itu bisa diakui, jika hanya memperbanyak teori namun belum bisa dibuktikan dilapangan,”kata Herman

Ia juga menyentil, pengaplikasian kinerja dilapangan pun, seharusnya berimbang dengan janji-janji yang ditawarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo.

“Harusnya DLH mampu bekerja secara maksimal dan memanfaatkan retribusi yang ada, jangan hanya menyusun strategi yang begitu banyak hingga pada akhirnya tidak ada realisasinya.”tegas aleg dari Dapil Kecamatan Kota Barat-Dungingi itu.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

7 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

11 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

12 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago