Gorontalo

Kinerja DLH Tak Capai Target, Alwi Podungge : Kok Minta Tambahan Anggaran

PROSENEWS.ID – Ketua Komisi B, Alwi Podungge pesimis atas kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang meminta tambahan anggaran di Tahun 2023.

“DLH ini selalu menuntut pembenahan infrastruktur, itu tak masalah asalkan harus bisa memberi prestasi, maka tunjukan dulu prestasinya supaya tidak ragu memberikan anggaran.”imbuh Alwi Podungge.

Sampah di Kota Gorontalo sering menuai masalah yang cukup pelik bagi wajah ibukota Provinsi Gorontalo. Hal ini tidak serta merta hanya pandangan objektif dari pihak legislatif, akan tetapi masyarakat pun merasakan hal itu. Di sudut-sudut Kota bahkan tempat keramaian seperti pertokoan, dan Dinas setempat sampah telat diangkut.

Hal itu yang disoroti siraja pantun, sebab melihat kinerja yang ditunjukan DLH di tahun 2022, sepertinya kurang fokus sehingga masih saja masyarakat mengeluh soal sampah.

Apa lagi selama ini, dana yang digelontorkan DPRD Kota Gorontalo dalam menopang kinerja DLH sudah lebih dari cukup, tetapi persoalan sampah tak juga kunjung selesai.

“Kami butuh aksi bukan narasi dan jangan terlalu banyak diskusi tapi eksekusi, kami ingin melihat kerja nyata bukan teori”, Tegas Alwi

Politisi PAN (Partai Amanat Nasional) ini menjelaskan, segala bentuk prestasi yang dilaksanakan, pasti akan diberikan apresiasi atas jerih payah yang konkrit. Dan Pihaknya (Komisi B) mengetahui betul apa yang menjadi kebutuhan dari masing-masing Dinas termasuk DLH.

“Kinerja bagus pasti akan ditopang dengan sumber dana yang bagus dan DPRD Kota Gorontalo akan melakukan itu”, Ujarnya

“Kami Komisi B tidak terlalu banyak menuntut dalam penyelesaian sampah,tapi setidaknya DLH bisa meminimalisir dan Ki tunggu Kinerja lebih baik lagi di Tahun ini,”harapnya.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago