Gorontalo

Kirim 4.000 Ton Jagung ke DKI Jakarta, Investor Pilih Pelabuhan Tilamuta

Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Plt Kadis Pertanian, Rosman Mantu bersama pimpinan PT. Segar Pangan Sejahtera mengirim 4.000 ton jagung ke DKI Jakarta lewat Pelabuhan Tilamuta, Sabtu, (30/5/2020).

PROSESNEWS.ID – Patut diacungi jempol, di Era Kepemimpinan Bupati Darwis Moridu dan Wakilnya Anas Jusuf, tampaknya Kabupaten Boalemo mulai dilirik dan diminati oleh investor.

Hal itu terlihat saat PT. Segar Pangan Sejahtera memilih pelabuhan tilamuta, untuk dijadikan akses penyebrangan, guna memuluskan pengiriman hasil produksi jagung Gorontalo ke Daerah-Daerah lain, seperti DKI Jakarta.

Dalam pantauan awak media, sedikitnya ada 4.000 ton jagung, di kirim ke DKI Jakarta lewat Pelabuhan Tilamuta itu, disaksikan Bupati Boalemo Darwis Moridu bersama Kepala Capang PT. Segar Pangan Sejahtera Gorontalo, Andi Fernadi Lesmana, Sabtu, (30/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu yang dijuluki Panglima petani itu, mendorong pihak perusahan PT. Segar Pangan Sejahtera, sekiranya bisa mendirikan gudang penampungan jagung di Daerah kabupaten Boalemo.

Hal itu, sebagai wujud layanan kemudahan bagi investor, Bupati Darwis Moridu berjanji, siap memfasilitasi ketersediaan lahan bagi PT. Segar Pangan Sejahtera untuk kawasan pembangunan gudang.

“Kalau gudang penampung jagung sudah ada di Kabupaten Boalemo, otomatis masyarakat petani semakin sejahtera. Selebihnya, ini bisa membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat Boalemo,” ujarnya

Sementara itu, Plt Kadis Pertanian Kabupaten Boalemo, Rosman Mantu menyampaikan, kerjasama investor di bidang pertanian ini, memang sudah lama dibangun oleh Pemerintah Daerah.

Hal itu, berkat komunikasi yang intens dan kemudahan layanan bagi investor dari kebijakan Bupati Darwis Moridu bersama Wabup Anas Jusuf. Alhasil, memikat hati para investor untuk bersinergi dengan Pemda Boalemo.

Senada dengan itu, Andi Fernadi Lesmana, selaku Kepala Cabang PT Segar Pangan Sejahtera Gorontalo, mengapresiasi Pemda Boalemo yang telah memberikan dukungan kepada pihaknya.

“Pemda Boalemo telah memudahkan kami dalam pengiriman. Kedepan, daripada jauh-jauh, kita akan terus memanfaatkan Pelabuhan Tilamuta sebagai akses pengiriman jagung,” tandasnya (Majid Rahman)

Share
Published by
Usman Anapia
Tags: Boalmeo

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago