Pemprov Gorontalo

Kisah Haru, Hari Ke Tiga Peserta JWS Bersama Pedagang

PROSESNEWS.ID – Setelah melakukan istirahat malam. Para peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 sempatkan diri berkunjung di objek wisata Air Terjun Saluopa yang ada di Desa Wera, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Senin (24/02/2020).

Dalam kunjungan ini, ada hal yang bisa dipetik hikmahnya. Kenapa tidak, Gubernur Rusli yang cukup peka dengan keadaan sosial. Saat berada di objek wisata, meminta agar semua rombongan untuk membeli dagangan para pedagang.

“Silahkan kalian membeli apa saja. Siapa yang mau? Hitung berapa jumlah mobil,” ucap Rusli sambil membagi-bagikan kerajinan tangan berupa gantungan kunci yang terbuat dari kayu hitam.

Sikap Rusli ini, tentunya cukup membuat para pedagang yang ada di lokasi objek wisata merasa haru, tentunya juga diuntungkan.

Ini terbukti, atas pengakuan salah satu penjual gantungan kunci Ismawati Ganta kepada awak media. ia mengaku bahagia lapaknya dikunjungi Gubernur. Ia tidak menyangka barang jualannya akan di borong.

“Terima kasih banyak Pak sudah belanja di tempat kami walaupun tempat kami belum memadai. Kami juga senang bisa ambil gambar,” ucap Ismawati antusias sambil terharu menatapi wajah Gubernur Rusli.

Bukan cuman satu pedagang saja yang merasa diuntungkan dengan sikap baiknya Gubernur dan rombongan. Selain penjual kerajinan tangan, penjual lainnya juga ikut merasakan. Penjual jajanan seperti kacang rebus, milu rebus, pisang goreng dan kelapa muda, semuanya di beli barang dangannya.

Kunjungan yang dilakukan ke air terjun Saluopa merupakan perjalanan awal peserta tour JWS 2020 di hari ketiga pada etape III. Setelahnya baru seluruh peserta akan menuju ke Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. (Ads)

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago