Deprov Gorontalo

Kolaborasi IMI dan Polda Gorontalo Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas

PROSESNEWS.ID – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo bekerja sama untuk mengadakan event otomotif dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-77 di lapangan ISDC Ditlantas Polda Gorontalo, Minggu (2/7/2023).

Acara tersebut mengusung konsep slalom tes dan safety riding yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

Anggota DPRD Prov Gorontalo sekaligus Ketua IMI Gorontalo, Erwin Ismail, menyampaikan kegembiraannya atas keterlibatan IMI dalam event otomotif ini.

Dalam sebuah wawancara, Erwin menegaskan bahwa IMI selalu berperan penting dalam setiap kegiatan otomotif serta merupakan organisasi yang berperan dalam mengawasi dan mengatur segala aktivitas terkait otomotif, baik dalam aspek kehidupan sehari-hari maupun balapan.

“Harapan kami agar IMI dan para penggemar otomotif, terutama generasi muda, mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan positif seperti event ini,” ungkap Erwin di hadapan sejumlah wartawan.

Adapun saat ditanya mengenai rencana pembangunan arena balap di provinsi Gorontalo, Erwin yang merupakan kader partai Demokrat itu mengungkapkan bahwa saat ini belum ada rencana konkret terkait hal tersebut karena keterbatasan anggaran pemerintah.

Namun, Ia bersyukur atas dukungan dari Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Gorontalo yang telah menyediakan tempat untuk acara slalom tes tersebut.

“Alhamdulillah Pak Dirlantas hari ini menyediakan tempat dan kita bisa bermain di sini,” jelas

Dalam kesempatan ini, IMI berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam memajukan industri otomotif di Gorontalo. Diharapkan dengan kolaborasi yang semakin erat, akan terwujud kegiatan otomotif yang lebih aman, legal, dan berdampak positif bagi masyarakat, terutama anak-anak muda.

Dengan adanya kegiatan ini juga, diharapkan akan semakin banyak pembalap event resmi yang lahir, sehingga meminimalisir kegiatan balap liar yang berisiko tinggi.

Reporter: Zulkarnaen

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago