Pemprov Gorontalo

Kominda Gorontalo Percepat Vaksinasi Dengan Konsep Door to Door

Kominda Gorontalo Percepat Vaksinasi Dengan Konsep Door to Door

PROSESNEWS.ID – Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Provinsi Gorontalo menggelar vaksinasi massal di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/9/2021). Vaksinasi dilakukan dengan dua konsep, yakni secara terpusat dan door to door ke rumah warga.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengapresiasi upaya Kominda dalam mendukung percepatan vaksinasi. Apalagi dengan konsep door to door, ini merupakan inovasi dan terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim usai memantau vaksinasi door to door.

Kepala Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Gorontalo, Suryono menjelaskan, vaksinasi door to door merupakan salah satu cara yang dilakukan pihaknya untuk mencapai target yang diberikan oleh BIN untuk percepatan vaksinasi di daerah. Kominda Gorontalo diberi target vaksinasi sebanyak 20 ribu warga hingga Desember 2021.

“Kami diberi target oleh BIN untuk melakukan vaksinasi kepada 20 ribu warga hingga akhir tahun ini. Oleh karena itu selain vaksinasi terpusat, kami juga mengembangkan konsep vaksinasi door to door,” jelas Suryono.

Suryono menambahkan, khusus untuk gebyar vaksinasi di Desa Bongo pihaknya menargetkan diikuti oleh 1.200 orang. Jumlah itu terdiri dari vaksinasi terpusat di halaman SMP Negeri 2 Batudaa Pantai bagi pelajar dan masyarakat sebanyak 1.000 orang, serta vaksinasi door to door yang diperkirakan mencapai 200 orang.

“Secara harian target kami 1.000 orang, tetapi khusus di Desa Bongo ini kami targetkan 1.200 orang karena masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Pada gebyar vaksinasi tersebut Kominda Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo, serta Puskesmas Batudaa Pantai, dalam memberikan pelayanan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi juga didukung oleh dua unit mobil vaksinasi Binda Gorontalo.

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

15 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

18 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

20 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago