Gorontalo

Komisi B Dekot Gorontalo Minta Pedagang Lama Jadi Prioritas di Pasar Sentral Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Komisi B, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menyoroti pembagian lapak-lapak yang ada di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Ketua Komisi B, Alwi Podungge mewanti-wanti kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) agar memperhatikan betul penataan lapak di Pasar Sentral dengan secara merata.

“Kami tidak akan main-main. Kami tidak ingin ada penzoliman di sini. Prioritas utama adalah pedagang lama, kan ada datanya juga di Dinas Perindag, sehingga tidak akan ada orang (pedagang baru) yang bisa se enaknya atau sewenang-wenang mendapatkan tempat di sana,”tegas Alwi.

Bukan hanya pemetaan nanti, ia juga mengingatkan agar Pemerintah Kota Gorontalo selalu mengawasi dan memberikan edukasi terhadap para pedagang bahwa, Pasar Sentral Kota Gorontalo dijadikan sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk berbelanja. Baik itu dari pedagang dan pembeli.

“Saya kira dengan fasilitas yang modern ini, pengelolaan Pasar Sentral Kota Gorontalo akan jauh lebih tertata lagi. Sehingga terhindar dari konflik, kasus-kasus yang pernah terjadi, yang berbuntut pada pengrusakan fasilitas dan lain sebagainya,”jelas Alwi.

“Harus ada pendekatan persuasif, dialog yang baik, dan kesadaran bersama untuk menjaga dan memelihara fasilitas yang telah disediakan, sungguh sayang kalau nanti ada pengrusakan,”tambahnya.

Sementara itu, pihaknya berkomitmen untuk terus mengawal segala bentuk aspirasi dan keluhan-keluhan yang terjadi di Pasar Sentral Kota Gorontalo.

“Kami di DPRD Kota Gorontalo, yakni Komisi B terus bersama dengan para pedagang, dan akan terus mengawal aspirasi ini. Baik penataan dan mekanisme pelaksanaan di Pasar Sentral Kota Gorontalo “tandasnya.

Reporter : Sandri Mooduto

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago