DPRD Kota Gorontalo

Komisi C Dekot Gelar RDP Tentang Polemik Sampah di Kota Gorontalo

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo

PROSESNEWS.ID – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, dan Organisasi Kemahasiswaan dengan tiga poin pokok pembahasan, Jumat, (27/05) Pukul 10:30 Wita.

Tiga poin yang masuk dalam RDP kali ini yakni Permohonan HMI dalam menyikapi permasalahan di Kota Gorontalo, Upaya Pemerintah dalam menanggulangi Sampah di Kota Gorontalo, dan evaluasi penyerapan anggaran dana PEN dan DAK, tahun 2021/2022.

RDP yang dipimpin langsung Ketua Komis C, Irwan Hunawa ini, merupakan tindak lanjut keluhan warga, tentang Polemik sampah yang masih terus bergulir dan menjadi pembahasan di khalayak ramai.

Dalam Pembukaan RDP kali ini, Ketua Komisi C Dekot, Irwan Hunawa meminta adanya transparansi dari Dinas Lingkungan Hidup, baik dari sisi penanganan sampah, hingga upah para buruh yang dipekerjakan di Dinas Lingkungan Hidup.

“Saya minta RDP kali ini, yang bertanggung jawab yakni DLH. Kami minta adanya transparansi, agar kedepannya, Sampah di Kota Gorontalo dapat terselesaikan,” kata Irwan.

Sementara itu, dalam RDP ini juga, Aleg Dekot, Ariston Tilameo meminta, penanganan perbaikan jalan panjaitan, diseriusi oleh Dinas PUPR. Sebab, dirinya menilai, tidak hanya menimbulan polusi, namun banyak menimbulkan keluhan warga, terutama ketersediaan stock Air PDAM yang berkurang.

“Ini masih ada waktu 3 bulan kedepan, saya minta jalan panjaitan sudah rampung. Selain timbulkan polusi, juga banyak keluhan warga yang masuk di kami, khususnya terputusnya aliran air PDAM,” tutup Ariston Tilameo

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

9 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

13 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

14 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago