Deprov Gorontalo

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Lakukan Kunjungan ke Kabupaten Boalemo

Kunjungan Komisi III Deprov Gorontalo (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Komisi III Dewan Provinsi (Deprov) Gorontalo Sun Biki, melakukan Kunjungan Ke Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Kunjungan tersebut, dalam memonitoring serta mengverifikasi pelaksanaan pembangunan rumah layak huni. Yang pada Tahun anggaran 2021, agak berbeda mekanismenya.

“Kunjungan kami, memastikan apakah mekanismenya ini sudah berjalan sesuai dengan ketentuan Komunal dan SK Kumuh,” kata Sun Biki.

Sun Biki Menambahkan, setelah dilakukan pengecekan melalui kunjungan On The Spot kami. Bahwa pembangunan Rumah Mahyani atau Rumah layak huni sudah sesuai prosedurnya.

“setelah kami mengecek pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Hungayonaa, Dusun IV, alhamdulilah pembangunan ini diusulkan berdasarkan SK Kumuh,” tutur Sun Biki.

Lanjut Sun Biki, bahwa pengusulan SK Kumuh ini, telah ditetapkan oleh Bupati Boalemo. Dan untuk SK Kumuh ini luasnya harus di atas 10 hektare.

“Sesuai yang saya dapatkan dari Sekretaris Desa Hungayonaa, bahwa ada 12 Rumah yang diusulkan akan dibangun,” tandasnya.

Dan tentunya kami selaku Pemerintah Provinsi sangat mengharapkan bahwa untuk semua pembangunan ini mudah-mudahan akan segera terlaksana.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago