Daerah

Korban Pohon Kelapa Tumbang Dapat Bantuan Pemkab Boalemo

Penyerahan bantuan Pemkab Boalemo. (Foto : Istimewa)

PROSENSEWS.ID – Korban pohon kelapa tumbang di Dusun III, Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, dapat bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo.

Penyerahan bantuan dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, turut mendampingi Sekda Boalemo, Sherman Moridu, Kepala BPBD Boalemo Mans Mopangga, Kadis Sosial PMD Monru Mopangga, dan jajaran OPD Boalemo lainnya, Kamis, (20/05/2021).

Pada kesempatan itu, Anas Jusuf berpesan kepada keluarga korban, agar sabar dan tabah menghadapi cobaan tersebut. Ia juga mengingatkan, musibah yang dialami Raman Lolai dan 3 Anggota keluarganya ini, dapat dijadikan pelajaran oleh warga lainnya.

Kata, Anas, musibah bisa datang kapan saja dan di mana saja. Akan tetapi, ada hal-hal yang kemudian bisa dilakukan untuk mengantisipasi sebelum terjadinya musibah. Artinya, kewaspadaan itu perlu.

“Misalnya, ada warga yang pohon kelapa di sekitar rumahnya sudah terlalu tinggi, mohon untuk diperhatikan, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti yang menimpa keluarga Raman Lolai,” kata Anas kepada Wartawan.

Baca Berita Terkait : Angin Kencang, Sebuah Rumah di Tilamuta Ditimpa Pohon Kelapa

Selain itu, belakangan ini kata Anas, cuaca juga memang terbilang cukup ekstrem. Seperti, hujan, angin kencang, dan ombak. Untuk itu, perlu kewaspadaan bersama. Dan ini selalu diingatkan pula oleh pihak BPBD.

“Saya harap ini menjadi perhatian kita semua. Kemudian untuk keluarga pohon kelapa tumbang ini, semoga bantuan yang ada bermanfaat untuk meringankan beban. Kami juga akan mengambil langkah-langkah lainnya,”ujarnya.

Terpisah, Kadis Sosial dan PMD Boalemo, Monru Mopangga, menyebutkan, bantuan yang diserahkan tersebut, sesuai dengan kebutuhan korban saat ini.

“Ada alat-alat dapur, terpal 4 kali 8, tikar, makanan siap saji, ikan kaleng, daging kaleng, daging opor ayam, super mie, dan beras. Dan ini dari kami. Dari BPBD, dinas pangan dan dinas kesra juga memberikan bantuan,”ia menandaskan.

Penulis : Abdul Majid Rahman

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

11 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago