Gorontalo

Korem 133/NW Gelar Doa Bersama, Peringati Hari Infanteri ke-72 Tahun

PROSESNEWS.ID – Korem 133/Nani Wartabone menggelar acara syukuran dan doa bersama, dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke 72 Tahun, bertempat di Mayonif 713/Satya Tama, Sabtu (19/12/2020).

Danrem 133/NW dalam sambutannya, yang dibacakan Danpussenif Letjen TNI Besar Harto Karyawan SH M Tr (Han)., mengatakan, Selamat Hari Infanteri ke 72 Tahun 2020 kepada segenap prajurit korps Infanteri beserta keluarga dimanapun berada bertugas.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai prajurit satuan korps Infanteri dalam mengharumkan nama baik korps Infanteri dan mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat,” ungkapnya.

Dikatakannya, tema Hari Infanteri Tahun ini yaitu “INFANTERI PROFESIONAL KUAT BERSAMA RAKYAT” merupakan cerminan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Nasional dan Tentara profesional.

“Prajurit Infanteri bersama rakyat serta komponen bangsa lainnya siap mendukung tugas pokok TNI AD sebagai komitmen, tekad yang kuat serta militan sebagai petarung handal dalam pertempuran menjaga kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Danrem 133/NW berharap tema tersebut dijadikan komitmen bersama, untuk benar-benar dipahami, dihayati serta diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten, sesuai peran, tugas, fungsi serta tanggung jawab masing-masing.

Tambahnya, tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap, dengan melakukan transfirmasi dan modernisasi alutsista guna memberikan semangat baru dalam mewujudkan Infanteri yang maju, modern, berkelas dunia dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan iklas, tegas Danpussenif dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara syukuran dan doa bersama tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA., Kasrem, para Kasi Korem, para pejabat utama Polda, para Dandim, Danyon jajaran Korem serta para Kapolres jajaran Polda dan para anggota Yonif 713/ST.

Diakhir acara syukuran Hari Infanteri ke 72, Danrem 133/NW didampingi Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelle Karthnie melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kapolda Gorontalo serta dua prajurit termuda Yonif 713/ST dan dirangkaikan dengan ramah tamah.

Reporter : Rihol Igirisa

 

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

11 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago