Pemkot Gorontalo

Kota Gorontalo Masuk 20 Daerah Capaian Vaksinasi Tertinggi

Vaksinasi Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan data Kabupaten dan Kota tertinggi capaian vaksinasi dosis pertama. Dari data itu mencantumkan 20 daerah yang memiliki capaian vaksinasi nilai tertinggi hingga saat ini, salah satunya termasuk Kota Gorontalo. 

Kota Gorontalo menempati posisi ke 11 dengan realisasi Vaksinasi dosis pertama 29 persen. Peringkat pertama di tempati Kota Manado dengan capaian 63 persen dan terakhir ditempati Kota Medan dengan capaian 24 persen.  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo Muhammad Kasim mengatakan, capaian itu diperoleh berkat dukungan semua pihak, baik pemerintah Kecamatan, Puskesmas, Kelurahan dan terutama TNI/Polri. 

Dukungan itu berupa edukasi dan himbauan secara terus menerus menyadarkan masyarakat pentingnya membentengi diri dari ganasnya wabah Covid-19.

“Alhamdulillah sejak dilakukan secara intensif pada bulan juni, jumlah dosis yang disuntikkan setiap hari telah mencapai seribu orang.” ujar Muhammad Kasim saat ditemui, Kamis (08/07/2021).

Kasim menambahkan, berkat laporan yang dilakukan secara berkala, Kemenkes terus menyupai ketersediaan dosis vaksin di Kota Gorontalo. Menurut perhitungan kasim hingga saat ini sudah 42.999 warga kota gorontalo sudah tervaksin, dari 66. 700 dosis yang disuntikkan.   

“Stok yang ada masih tersedia 29.937 vial botol cukup untuk 29 ribu orang” ujar Muhammad Kasim.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha menargetkan, pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo harus diselesaikan tahun ini juga. olehnya ia meminta Dinas Kesehatan dapat meningkatkan capaian harian menjadi 1.500 dosis yang harus disuntikkan. 

“Saya minta dinas kesehatan dapat berkolaborasi dengan stakeholder dalam mempercepat realisasi vaksinasi,” kata Marten saat rapat forkopimda Kota Gorontalo, di Aula Kantor Walikota Gorontalo.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Hikmah Qurban dalam Persepektif Antropologi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pada momentum Qurban (dalam konteks keseharian adalah memotong hewan qurban/mongoloto) ada berbagai kata…

9 jam ago

Sebanyak 3000 Ekor Hewan Qurban di Kabupaten Gorontalo Dipastikan Sehat

PROSESNEWS.ID - Menyambut Hari Raya Idul Adha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo aktif memantau proses pengecekan…

19 jam ago

Dua Rumah di Kecamatan Telaga Biru Ludes Terbakar

PROESENEWS.ID - Dua unit rumah ludes dilahap si jago merah di Desa Pentadio Barat, Kecamatan…

22 jam ago

Jelang Idul Adha, Polrasta Gorontalo Kota Amankan 112 Botol Miras

PROSESNEWS.ID – Polresta Gorontalo Kota terus gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran minuman…

1 hari ago

Sapi Kurban Presiden untuk 400 Keluarga di Gorut

PROSESNEWS.ID – Pj. Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi dari Presiden…

2 hari ago

TPID Award 2023, Kota Gorontalo Masuk Tiga Besar

PROSESNEWS.ID - Mantan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dan Wakil Wali Kota, Ryan F. Kono,…

2 hari ago