KPU Provinsi Gorontalo

KPU Bahas Sinkronisasi Jadwal Kampanye Pilkada Gubernur dan Bupati

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Debat Publik atau Debat Terbuka antar Pasangan Calon, Kampanye Rapat Umum, dan Kampanye Melalui Iklan Media Massa dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Aula Kantor KPU Gorontalo Utara, Kamis (10/10/2024).

Dalam sambutannya, Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Opan Hamsah, menekankan pentingnya sinkronisasi jadwal debat publik dan kampanye rapat umum, agar tidak terjadi benturan jadwal antara KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota. Ia juga menyampaikan pentingnya kesiapan teknis dan substansi materi debat untuk memastikan pelaksanaan yang lancar, adil, dan transparan.

“Sinkronisasi ini penting agar tidak ada tabrakan antara jadwal kampanye dan debat. Selain itu, kesiapan teknis dan materi debat harus matang agar proses ini berjalan lancar dan sesuai aturan,” ujar Opan.

Selain membahas debat publik, pertemuan tersebut juga membicarakan pematangan persiapan kampanye rapat umum dan kampanye melalui iklan di media massa. Ini adalah bagian dari strategi KPU dalam menghadirkan ruang bagi para pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat secara terbuka dan teratur.

Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 menjadi fokus utama KPU dalam rapat ini. Persiapan yang matang diharapkan dapat menciptakan suasana kompetisi yang sehat dan transparan bagi seluruh pasangan calon.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh anggota KPU, sekretaris KPU, pejabat eselon III, serta Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota yang membidangi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM. Sekretaris KPU dan Kasubag serta Pejabat Pembuat Komitmen KPU dari berbagai kabupaten/kota juga turut hadir.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah KPU dalam memastikan Pilkada serentak 2024 berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan, menciptakan suasana yang kondusif bagi seluruh masyarakat dalam memilih pemimpin masa depan mereka.

Recent Posts

KPU Boalemo Akan Gelar Tiga Kali Debat Paslon, Ini Jadwalnya

PROSESESNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo akan menggelar debat calon bupati dan wakil bupati…

2 jam ago

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

15 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

16 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

18 jam ago

Kejari Kabupaten Gorontalo Gelar Pasar Murah untuk Tekan Inflasi

PROSESNEWS.ID – Ribuan masyarakat memadati halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo pada Rabu (16/10/2024),…

20 jam ago

Gusnar Ismail Dukung Pengembangan Olahraga Desa Botutonuo

PROSESNEWS.ID – Potensi olahraga di Desa Botutonuo, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, mendapatkan dukungan…

20 jam ago