KPU Boalemo

KPU Boalemo Pastikan Data Hak Pilih Warga Lapas Boalemo

PROSESNEWS.ID – Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Boalemo semakin intens. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boalemo tengah gencar berkoordinasi dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Boalemo.

Fokus utama koordinasi ini adalah memastikan data pemilih, termasuk mereka yang berada di Lapas, tercatat dengan akurat dan lengkap.

Ali Sahap, anggota KPU Kabupaten Boalemo Divisi Perencanaan Data Dan Informasi menjelaskan, langkah-langkah ini diperlukan untuk menjamin semua warga yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak suaranya pada saat pemilihan.

Langkah pertama yang dilakukan adalah memastikan keakuratan data pemilih di Lapas Boalemo, yang kemudian diikuti dengan konfirmasi terhadap pemilih yang saat ini berada di Lapas di luar daerah Gorontalo namun memiliki KTP dari Boalemo atau Provinsi Gorontalo.

Koordinasi yang intensif ini diharapkan dapat memastikan bahwa Pilkada Serentak tahun ini berjalan lancar dan transparan, serta semua pemilih dapat berpartisipasi dengan optimal dalam menentukan arah kepemimpinan di Kabupaten Boalemo.

Recent Posts

Konsisten Bantu Menyejahterakan Masyarakat, Nelson Apresiasi Baznas Kabgor

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi kiprah Badan Ambil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gorontalo…

17 jam ago

Sekdin Pendidikan Begal Kewenangan Kadis Soal Surat di Kementerian

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Surat yang masuk di Kementerian Pendidikan yang mempertanyakan keabsahan ijazah paket…

18 jam ago

PJ Gubernur Gorontalo Harapkan Mahasiswa UMGO Jadi SDM Unggul

PROSESNEWS.ID - Sebanyak 1.168 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) diharapkan menjadi SDM unggul di…

21 jam ago

Mutasi ke Kejari Sumut, Nelson Apresiasi Kepemimpinan Muhammad Iqbal

PROSESNEWS.ID - Dalam acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson…

21 jam ago

TASMAN SMS Minta Klarifikasi Soal Ijazah Paket Calon Bupati

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Sejumlah masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat dan Syarikat…

22 jam ago

Jual Motor Curian Seharga 3,6 Juta, Residivis Gorontalo Ditangkap Kembali

PROSESNEWS.ID – Team Rajawali Sat Reskrim Polresta Gorontalo bersama Unit Reskrim Polsek Dungingi berhasil mengungkap…

2 hari ago