KPU Bone Bolango

KPU Bone Bolango Distribusikan Logistik Langsung ke PPS Tanpa Melibatkan PPK

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi dan Simulasi Jalur Distribusi dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024 di Hotel Grand Q pada Selasa (12/12/2023).

Ketua KPU Bone Bolango, Sutenty Lamuhu mengumumkan, sebanyak 2.581 kotak suara telah berhasil didistribusikan ke 591 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam kesempatan yang sama Sutenty juga mengungkapkan, skema pendistribusian logistik Pemilu 2024 mengalami perubahan signifikan dibanding Pemilu 2019.

Kali ini, seluruh logistik dari KPU Bone Bolango akan langsung dikirim ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), tanpa melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seperti pada Pemilu sebelumnya.

“Perubahan ini dilakukan untuk meminimalisir berbagai permasalahan yang kerap terjadi pada Pemilu 2019,” ujar Sutenty.

Adapun terkait jalur dan jadwal pendistribusian, KPU Bone Bolango telah melakukan pemetaan dengan menetapkan dua jalur, yaitu PPS terjauh dan PPS normal.

Logistik untuk PPS terjauh, yang mencakup 6 desa di Kecamatan Pinogu dan Kabila Bone, akan didistribusikan H-3 atau tepatnya pada 11 Februari 2024.

“Sedangkan untuk PPS normal yang mencakup 159 desa, pendistribusian akan dilakukan H-1 atau pada 13 Februari 2024,” sambungnya.

Dengan langkah-langkah ini, KPU Bone Bolango berharap dapat meningkatkan efisiensi dan keamanan distribusi logistik Pemilu, serta menjaga integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Bone Bolango.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago