KPU Bone Bolango

KPU Bone Bolango Gandeng KNPI Sosialisasi Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango kembali melaksanakan sosialisasi terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo serta Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024, Rabu (09/10/2024). Dalam kegiatan tersebut, KPU menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bone Bolango sebagai mitra utama.

Sosialisasi ini berlangsung di Gedung KPRI Kartini Kabila, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Anggota Komisioner KPU Bone Bolango Idris Djou, Jajaran Sekretariat KPU, Sekretaris dan Bendahara KNPI, serta perwakilan dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan kemasyarakatan di Bone Bolango.

Idris Djou, Anggota KPU Bone Bolango yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi SDM dan Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, menjelaskan bahwa tahapan Pilkada 2024 sudah memasuki fase kampanye. Kampanye ini dimulai sejak 25 September dan akan berlangsung hingga 23 November 2024.

“Dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini ada berbagai metode yang akan digunakan dalam kampanye yaitu bentuk kampanye pertemuan terbatas, kemudian kampanye pertemuan tatap muka langsung ataupun secara tidak langsung,” ungkap Idris selaku Ketua Divisi SDM dan Sosdiklih KPU Bone Bolango.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak, terutama generasi muda, dalam mengawasi setiap tahapan Pilkada yang sedang berjalan.

“Dengan melibatkan KNPI kami berharap anak muda dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal dan mengawasi setiap tahapan Pilkada yang sedang berlangsung terutama kampanye”, sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Bone Bolango, Zulkifli Ibrahim, menyambut baik inisiatif KPU tersebut. Ia melihat langkah ini sebagai upaya positif dalam meningkatkan kesadaran politik generasi muda.

“Harapannya saya adalah melalui kegiatan ini kita semua dapat menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang ada agar tidak mudah terjerumus dengan money politik apalagi sekarang ini sudah masuk tahapan kampanye,” tandasnya.

Recent Posts

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 jam ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

2 jam ago

KPU Boalemo Akan Gelar Tiga Kali Debat Paslon, Ini Jadwalnya

PROSESESNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo akan menggelar debat calon bupati dan wakil bupati…

4 jam ago

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

17 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

17 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

20 jam ago